Empat Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya


Kabupaten Tasikmalaya, jendelaindo - Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020 tinggal beberapa bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kab Tasikmalaya telah menjadwalkan pendaftaran bakal paslon pada tanggal 04 hingga 06 Agustus 2020. 

Berdasarkan hasil keterangan Anggota Komisioner KPU Kab Tasikmalaya, Jajang Jamaludin, SAg, Senen 07/09/20 saat di temui di kantornya menyampaikan, saat ini ada empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkopempetisi di Pilkada 2020 dan semuanya sudah memenuhi syarat pencalonan. 

Bakal paslon tersebut diantaranya H Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin yang diusung partai PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan. Serta Azis Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya diusung Partai besar Gerindra - Demokrat. 
Selaindaripada itu, ada juga dari kalangan Independent yang maju di Pilkada 2020 yakni pasangan calon ( CEKAS) Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma. Hingga yang terakhir, " sangat dibanggakan kalangan simpatisan serta relawannya " yakni H Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paos yang diusung 5 partai ( Golkar, PKB, PKS, PAN dan Partai Nasdem) ", ujar Jajang Jamaludin SAg. 

Lanjut Jajang, " hari ini sambil berjalan sebelum masuk tanggal 22 September dalam penetapan calon, KPU sedang memeriksa dan memverifikasi dokumen serta penyusunan Tim verifikasi bersama para pimpinan Komisioner KPU untuk penelitian - penelitian dokumen, dokumen tersebut nantinya akan diplenokan sebelum penetapan bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati. 

Dengan demikian, dilanjutkan pula ke tahap kesiapan pemeriksaan kesehatan kesemua bakal paslon yang akan diperiksa kesehatannya di RSHS Bandung pada tanggal 09 September 2020, terangnya. 

Disinggung mengenai penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, " KPU telah menganjurkan kepada seluruh bakal paslon ( Kandidat)  supaya dapat mematuhi protokol kesehatan selama Pilkada berjalan hingga harus memberikan arahan kepada Timnya agar protokol kesehatan diterapkan dimasa kampanye dan sosialisasi pemenangan ", tegas Jajang.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama