Sampah Berserakan Mewarnai Pasar Borong


Manggarai Timur,NTT,Jendelaindo-Masalah sampah akhir-akhir ini menjadi sorotan. Namun kesadaran masyarakat akan lingkungan bersih begitu kurang. Hal itu dipantau media ini dengan melihat sampah yang berserakan di selokan tepat pasar borong, keluarahan Rana Loba, kabupaten manggarai Timur, Senin/07/09/2020.

Repsol Jelatu pedagang daging babi di Pasar Borong dengan media ini mengatakan, sampah-sampah ini sudah lama bertumpuk. Sampah-sampah ini dibuang oleh masyarakat yang datang belanja di pasar Borong, tandas Repsol.

Kami sudah capeh juga membersihkannya. Setiap pagi sebelum kami jualan terlebih dahulu membersihakan got. Dan sampah-sampah khusus dari kami yang distan ini, kami membuangnya ditempat sampah dan karung-karung yang sudah disiapkan DLH Matim, lanjut Repsol.

Donatus Datur Kadis Dinas Lingkungan Hidup Matim ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, soal sampah di Pasar Borong bukan tanggung jawab DLH. kita sudah bagikan tugas, ungkap Donatus.

Sampah-sampah di Pasar Borong itu tanggung jawab pengelola pasar. DLH hanya mengangkut sampah-sampah yang sudah dikumpulkan. Baik yang ada ditempat penampungan sementara maupun di karung-karung yang sudah kami bagikan, terang Donatus.

Melalui via whatsaap ketika dikonfirmasi, Frans Malas kadis KOPERINDAG Matim mengatakan terkait "sampah" itu tanggung jawab DLH.

"Got sepanjang jalan menuju pasar, itu milik usaha pribadi diluar pasar. Dan terkait dengan sampah itu menjadi tanggung jawa dinas lingkungan hidup, tulis Frans.

Wartawan : Iren antus
Lebih baru Lebih lama