Forkopimda Kompak Bersihkan TPI Tegalsari


Tegal, Jendelaindo - Jajaran Forkopimda dan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Minggu (27/9) siang melalukan bersih-bersih di Area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegalsari. 

Dengan menggunakan sapu, sikat dan alat pembersih lainnya mereka membersihkan area TPI Tegalsari.

Hal tersebut dilakukan agar TPI Tegalsari menjadi bersih dan mampu meningkatkan pendapatan penjualan serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi berpendapat bahwa kegiatan bersih-bersih itu merupkan salah satu bentuk penerapan hidup bersih di era pandemi saat ini.

"Pandemi ini, tentu kita harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Ini kan tempat pelelangan ikan-ikan, yang akan dimakan kita,  maka tempat pelelangan ikan ini harus bersih," ujar Jumadi. 

Jumadi menambahkan bahwa bersih TPI tersebut dilakukan bersama Forkopimda, Anggota DPRD Tegal Barat, KUD yang sama-sama bersinergi dan berkolaborasi. 

"Bersih-bersih awal dulu, kalau sudah bersih tahun depan kalau kurang pas bisa diperbaiki. Tujuannya agar ikannya bersih, tempatnya bersih, layak makan, harganya lebih mahal lagi, sehingga bisa menarik orang untuk membeli ikan, bila semuanya bersih rezeki akan lancar," pungkas Jumadi.

Selain itu, Jumadi juga meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga ikut membantu keberadaan TPI Tegalsari saat ini.

"Ini bukan hanya Pemkot saja, tapi kesempatan baik ini saya juga minta Pak Gubernur untuk sama-sama membantu agar pelabuahan ini luar bisa. Kita tak bisa sendiri- sendiri, ada milik Pemkot ada milik provinsi, Saya minta pada kesempatan ini untuk  sama-sama memberikan kontribusi yang bagus bagi masyarakat Kota Tegal yang dicintai yaitu dengan memulai dari bersih-bersih hari ini," pungkas Jumadi.

Red/ Jendelaindo
Lebih baru Lebih lama