Komunitas Sunda NGASUN " Anniversary " Ke- 2 Tahun

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Acara silaturahmi bersama beberapa Komunitas Sunda berlangsung di lapangan Pesona Sawah Lega Dusun Cinangka Desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Minggu 13/09/20.

Terkait adanya acara silaturahmi sebelumnya diundang beberapa komunitas sunda untuk menghadiri acara silaturahmi yang bersamaan dengan " Anniversary 2 Tahun " komunitas Ngacaprak Sunda ( NGASUN). 

Dalam acara itu dihadiri PJS Kepala Desa Sukasetia Ayi, Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Komunitas SELUD Asep Jaelani, Ketua komunitas Ngacaprak Sunda ( NGASUN) Abah Irawan adapun masyarakat dari berbagai daerah. 

Mengenai adanya acara komunitas sunda, PJS Kepala Desa Sukasetia sangat mengapresiasi dengan adanya acara tersebut, sebab dalam misi komunitas sunda ini dapat mengangkat seni budaya ekonomi dan sosial, ujar Ayi. 

Seperti acara yang sedang berlangsung ini, dalam Syukuran lahirnya komunitas NGASUN yang ke 2 Tahun dan berbarengan bulan muharam, bukan hanya doorfrize yang diberikan namun ada juga santunan kepada anak yatim piatu sehingga dapat mempererat tali silaturahmi. 

Ayi berharap, kedepan komunitas - komunitas ini harus semakin besar dalam mempererat tali silaturahmi khususnya komunitas sunda SELUD yang berada dibawah naungan Karang Taruna Desa Sukasetia.

Sementara itu, Ketua Komunitas SELUD Asep Jaelani juga pelaksana kegiatan menambahkan " terselenggaranya acara ini berkat motivasi dan dukungan masyarakat serta tokoh pemuda agar dapat eratkan tali silaturahmi juga dapat memberi kelancaran dalam  peningkatan ekonomi. 

Asep berharap kepada masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan meminta dukungan demikian kelancaran kegiatan tersebut kedepan. Untuk seluruh pengunjung atau masyarakat yang hadir agar dapat mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid19 ini. 

Ketua komunitas sunda NGASUN Abah Irawan menjelaskan " diantara komunitas sunda sering diadakan silaturahmi di Pesona Sawah Lega khususnya komunitas sunda SELUD yang acaranya tiap minggu sekali, jadi komunitas sunda NGASUN yang seharusnya Anniversary NGASUN jatuh tanggal 15/09/2020, kebetulan berbarengan pembukaan pasar ( bazar) yang nantinya Pesona Sawah Lega ini akan dijadikan destinasi wisata kuliner yang bergerak di bidang ekonomi, sosial dan budaya. Intinya, berkat  adanya acara ini khususnya mempererat tali silaturahmi, jelas Abah Irawan.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama