Proyek Revitalisasi Dimulai, Kawasan Alun Alun Harus Steril Dari PKL

 


Tegal, Jendelaindo - Para Pedagang Kaki Lima ( PKL)  kawasan Alun -Alun Kota Tegal, Jawa Tengah, diintruksikan segera pindah ke lokasi relokasi sementara yang berada di sebelah timur Rumah Makan Dewi, pasalnya tahapan awal proyek revitalisasi Alun - Alun sudah dimulai.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( Diskop, UKM dan Perdagangan) Kota Tegal, Joko Syukur Baharudin, Senin ( 31/8).

" Per hari ini, kami sudah intruksikan kepada para PKL Alun Alun untuk mensterilkan kawasan Alun Alun dan segera pindah ke tempat relokasi sementara yang sudah disediakan Pemkot," kata Joko Syukur.

Lebih jauh Joko menyampaikan, Pemkot Tegal sudah menyediakan tempat relokasi sementara di sebelah timur Rumah Makan Dewi. Lokasi kepindahan itu adalah tanah milik warga yang disewa oleh Pemkot Tegal.

" Lahan itu disewa Pemkot Tegal selama 2  tahun dan diharapkan dalam 2 tahun itu Pemkot Tegal sudah mampu menyiapkan lokasi Pujasera yang permanen," jelas Joko.

Secara terpisah, Ketua Serikat Pekerja Jaya Bersama ( SPJB), lembaga yang menaungi sebagian PKL Alun Alun , Yon Haryono saat dikonfirmasi Hariansiber.com mengatakan, bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada semua anggota SPJB untuk mengosongkan kawasan Alun Alun mulai Senin (31/8), ( hari ini-Red).

" Kami sudah menerima surat perintah pindah dari Dinas dan per hari ini kami konsekuen sudah tidak berdagang di Alun Alun. Namun untuk pindah ke tempat relokasi , kami akan lakukan di hari Rabu, sembari menunggu tenda lapak dagang kami selesai semua," kata Yon Haryono yang akrab disapa Yon Bewok.

Red/Jendelaindo

Lebih baru Lebih lama