Walikota Tasikmalaya Resmikan Ruang Rawat Inap Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

Kota Tasikmalaya, Jendelaindo- Dalam acara peresmian Ruang Rawat Inap Mitra Batik RSUD dr Soekardjo 14/09/2020 bertempat di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. 

Acara tersebut dihadiri Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Direktur RSUD dr Soekardjo Wasisto Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan dr Uus Supangat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Junaedi, Ketua Yayasan Koperasi Mitra Batik, Asisten Daerah 1 dan 2 Setda Kota Tasikmalaya, para dokter serta beberapa staff karyawan dilingkungan RSUD dr Soekardjo. 

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyampaikan " persaingan bagaimana kita memutus mata rantai penularan Covid19. Kita dapat merasakan terpuruknya ekonomi yang semakin mendalam. Jadi, bukan hanya prioritas dibidang kesehatan hingga sebaran Covid19 melebar kemana - mana tapi bagaimana kita memutus mata rantai penularan Covid19.

Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah Kota Tasikmalaya pandemi yang sangat naik hari ini kasus positif ada 11 kasus positif Covid19 di Kota Tasikmalaya, namun kita harus tetap optimis dalam situasi seperti ini. 

Lanjut Budi Budiman " mewabahnya kasus penyebaran Covid19 yang terus meningkat dalam beberapa bulan kebelakang, sehingga adanya pasien yang dititpkan di RSUD luar RSUD dr Soekardjo. Seperti yang sudah dijanjikan, ada 5 lantai Gedung Rawat Inap Mitra Batik RSUD dr Soekardjo yang hari ini diresmikan, difokuskan 2 ruangan untuk sarana prasarana menampung 49 pasien yang saat ini ada 11 positif pasien Covid19dirawat. 

Selaindaripada itu, adapun beberapa Tim Penanganan diantaranya Tim Medis, Tim dokter serta Tim Patroli yang selalu mengingatkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid19 ", ungkapnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama