Walikota Tual Serahkan BLT Tahap II di Desa Ohoitel

Tual, Jendelaindo, Walikota tual Adam Rahayaan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 kepada 256 Kepala Keluarga di Desa Ohoitel

Penyerahan Bantuan, bertempat di Balai Desa Ohoitel Selasa 15 September 2020.

Rahayaan dalam sambutan singkatnya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kewajiban Pemerintah Kota Tual terhadap masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

"Pemerintah selalu menyalurkan bantuan mengikuti irama dari pemerintah pusat agar tidak ada ketersinggungan,” ungkapnya.

Dikatakan Rahayaan, untuk Bantuan dari pemerintah pusat per bulan sebesar Rp.300 ribu, sedangkan untuk pemerintah kota Tual sebesar Rp.600  Ribu untuk dua bulan.

” Kalau sekarang pusat kasih turun Rp300 ribu, kita tetap 600 untuk dua bulan, dan masih terima satu lagi untuk dua bulan kedepan,” jelas Rahayaan.

Sesuai wacana yang berkembang, kata Wali Kota, BLT melalui dana desa akan berakhir pada bulan September bulan ini.

Dia berharap pemerintah pusat dalam waktu mengeluarkan kebijakan baru tentang penyaluran BLT melalui dana desa tersebut.

Untuk mengatasi semua itu, Pemerintah Kota akan duduk bersama DPRD guna mencari solusi guna menjawab kebutuhan masyarakat akibat dampak bantuan, -19 tersebut.

Rahayaan berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan yang didapatkan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

(Wartawan : Stev)

Lebih baru Lebih lama