Warga Berharap Adanya Perbaikan Jalan Cipanas - Galunggung


Kabupaten Tasikmalaya, Jendelaindo - Warga masyarakat Desa Gunungsari kecamatan Tawang Banteng Kabupaten Tasikmalaya mengeluh dengan adanya jalan rusak yang sampai saat ini kurang lebih 1 tahun belum ada perbaikan. 

Serta berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dapat membenahi jalan tersebut yang dimana sampai saat ini kondisi jalan sangat rusak parah ,apalagi ketika turun hujan air tergenang dengan kondisi jalan rusak dan berlubang. Untuk menutupi genangan air, warga bersama masyarakat sekitar gotong royong memperbaikinya untuk menutupi lubang jalan, ujar salah satu warga ( Asep). 

Saat di temui di kantornya, Jum'at 11/09/20 Kepala Bidang Jalan - Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Atep membenarkan " Cipanas - Galunggung panjang 11.400 M khususnya jalan Desa Gunungsari Kecamatan Tawang Banteng yang menghubungkan wisata Galunggung dan perbatasan Kota Tasikmalaya kurang lebih 1,5 kilometer rusak dan belum ada perbaikan. 

Masih kata Atep, " sebelumnya sudah diajukan untuk pembangunan jalan tersebut namun terkendala dengan adanya covid19, sehingga banyak pengurangan - pengurangan anggaran. Seperti halnya untuk kegiatan DAU, DAK dan APBD ( semuanya diprioritaskan dulu kepenanganan Covid19). Intinya, jalan rusak wilayah Desa Gunungsari jadi skala prioritas kami, secepatnya dan mudah - mudahan terealcisasikan tahun depan ", terangnya. 

" Saya menyarankan kepada seluruh masyarakat ataupun pengguna jalan,   berhati - hatilah mengendara dengan adanya kondisi jalan yang rusak tersebut sehingga tidak dapat menimbulkan kecelakaan ", imbuh Atep.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama