Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/19/2020

Workshop Jurnalisitik SMAN 3 Borong, Kanisius Lina Bana, Menulis Adalah Proses Penciptaan Kata

 


Manggarai Timur,NTT, Jendelaindo - Aliansi Jurnalis Online Manggarai Timur (AJO Matim) melaksanakan workshop jurnalistik di Lembaga Pendidikan SMAN III Borong, kecamataan Borong Kabupaten Manggarai Timur, sabtu/19/09/2020.

Kegiatan pengembangan diri menjadi rutinitas per akhir pekan di Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong. Dari kegiatan itu, Sejauh ini Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong sudah menghasilkan banyak karya-karya yang bermutu. Dan peralatan yang dibutuhkan semuanya tidak membutuhkan biaya yang besar.

Tepat pada sabtu 19 september 2020, AJO Matim berkunjung ke Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong melaksanakan workshop jurnalistik. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, sekretaris Dinas PPO Matim, Ketua Ajo Matim, beberapa wartawan yang bergabung dalam AJO Matim, pemateri yakni Bung Kanis Lina Bana dan Riski Amelia Puspita Sari serta semua civitas SMAN 3 Borong.

Dalam paparan materi, kanis Lina Bana menuturkan menulis adalah proses penciptaan kata.

Dikatakannya lebih lanjut, Proses bermula dari indra, pengolahan bathin dan terkonfirmasi dalam kalimat yang dirangkaikan, lanjut opa kanis.

Supaya hasil tulisan itu bernilai, maka perlu adanya kedisiplinan. Dalam artian bahwa kita harus menulis dengan tekun dan jujur, opa kanis menambah.

Kontantinus Eferson Rada S.Psi, Atas nama lembaga pendidikan SMAN 3 Borong, Kami Sangat Bangga dan berterimakasih kepada AJO Matim, ungkap konstan. 

Dengan kehadiran AJO Matim dalam kegiatan Workshop Jurnalistik membuat kami berat untuk berkata- kata. Karena begitu Besar Dukungan Aliansi Jurnalistik Online Matim kepada SMAN 3 Borong, tandas konstan

Bukan hanya materi Jurnalistik, tetapi juga piagam penghargaan yang kami terima Sebagai Suatu Penguatan Bagi Lembaga SMAN 3 Borong untuk terus berliterasi makin tinggi dan menghasilkan karya-karya terbarukan bagi dunia pendidikan di Manggarai Timur, tutup Kepsek yang akrab disapa Sony itu


Wartawan :Iren Antus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot