JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ditreskrimum Polda Sulbar Tangkap 6 Pelaku Pembunuhan Wartawan Mamuju Demas Laira

MAKASSAR, Jendelaindo - Misteri  kematian wartawan Demas Laira di Dusun tobinta kab. Mamuju tengah akhirnya berhasil diungkap setelah dua bulan dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Sulbar pada hari selasa (20/10/20) kemarin. 

Dalam konferensi pers yang diterima melalui WhatsApp Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan pada hari Rabu (21/10/20) di Mapolres Mamuju Tengah, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan bahwa Polda Sulbar yang dibantu Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel berhasil mengamankan 6 orang yang diduga kuat sebagai pelaku. 

“Kami dibantu tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel Alhamdulillah berhasil mengamankan 6 orang pelaku, ”Tutur Irjen Pol Eko Budi Sampurno. 

Pengungkapan Kasus ini memang agak sulit mengingat tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah yang jauh dari permukiman Masyarakat dan tidak terjangkau oleh jaringan seluler namun hal tersebut tidak mematahkan semangat personil dilapangan sesuai dengan motto Polda Sulbar Tidak mudah bukan berarti tidak bisa, Jelas Kapolda. 

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa motif dari kasus ini karena pelaku “AB” sakit hati kepada korban yang telah menganggu adik pelaku dalam perjalanan dari Karossa ke Topoyo sehingga terdengar oleh pelaku yang lain dan sepakat untuk mengejar Korban. 

AKBP Syamsu melanjutkan bahwa para pelaku yang diamankan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 5 orang dengan inisial N, DK, IC, AB dan IL sedangkan pelaku SY diamankan di Provinsi Gorontalo. 

Saat ini 5 orang pelaku berikut barang buktinya berupa 5 unit sepeda motor, 6 buah Handphone telah dimankan di Mapolres Mamuju tengah dan 1 org pelaku di perjalanan dari Gorontalo ke Mamuju, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 Subs 170 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara. 

Kabid Humas menambahkan, pihaknya akan segera merilis kasus pembunuhan yang menjadi perhatian publik ini. Dia juga memastikan, para terduga pelaku akan ditetapkan sebagai tersangka. 

Diberitakan sebelumnya, wartawan Demas Laira ditemukan tewas oleh warga secara mengenaskan dengan beberapa luka tusukan di bagian dada, ketiak dan tangan pada Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 02.05 WITA. 

Informasi yang berhasil dihimpun di sekitar lokasi kejadian, sesaat sebelum Demas Laira ditemukan tewas, warga sempat mendengarkan suara orang minta tolong dari arah bukit di depan Pekuburan Umum Dusun Salobijau yang jaraknya sekitar 200 meter dari perkampungan. 

(Imansyah Rukka)

Lebih baru Lebih lama