Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/07/2020

Floratama 2020 AHP ; Masyarakat Harus Jemput Peluang Pariwisata, Tidak Hanya Sekedar Keritik

Labuan Bajo,Manggarai Barat, NTT,Jendelaindo-Andreas Hugo Pareira (AHP) Anggota Komisi X DPR RI menegaskan, Forum Floratama 2020 yang digelar oleh Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) bersama 11 Kabupaten Kota di wilayah Koordinasi BOPLBF, menurtnya adalah peluang bagi masyarakat menjemput Pariwisata untuk kemajuan dan tidak hanya sekedar keritik.


Hal itu disampaikan Andreas Hugo Pareira, saat konferensi pers bersama awak media di Hotel Ayana Resort Labuan Bajo, pada Selasa, (06/10/20) petang.


" Kegiatan ini, merupakan peluang bagi setiap Daerah untuk menjemput kemajuan, saya ibaratkan seperti kita bermain bola. Kita harus menjemput bola itu, sama halnya dengan Pariwisata, kita harus menjemput kemajuan yang diberikan untuk memajukan segala potensi yang ada", jelasnya.


Andreas juga menyampaikan, agar masyarakat dan Pemerintah harus menjemput peluang kemajuan, bukan dengan kritikan dan kemarahan, agar nantinya bisa terlibat dalam proses kemajuan.


" Pemerintah dan masyarakat, harus menjemput peluang kemajuan, jangan hanya kertik-keritik dengan marah-marah, tetapi lihatlah peluang itu, datang dan jemput rebut peluangnya agar terlibat didalam prosesnya", jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Hari Sungkari Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Destinasi Kementerian Parekraf, kepada awak media menyampaikan, untuk mendukung kemajuan Pariwisata Premium, khususnya untuk keamanan wisatawan, Pemerintah akan melakukan simulasi keselamatan pada 10 November mendatang. 


" Untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, kami akan melaksanakan simulasi keselamatan, agar para wisatawan yang datang tidak merasa cemas ketika terjadi keadaan darurat, kita punya helikopter, kapal, mobil ambulance sebagai sarananya", ujar Hari Sungkari.


Diketahui, forum florata berlangsung selama 2 hari dan dihadiri langsung oleh, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina, para Bupati, dan Kepala Dinas Pariwisata dari 11 Kabupaten Koordinasi BOPLBF, akademisi, para pelaku pariwisata, komunitas, dan Media Nasional maupun Lokal. 


Wartawan : Alexandro

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot