Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/15/2020

Hadiri Penjaringan Perangkat Desa, Danramil Maos Harapkan Yang Terpilih, Siapkan Diri Mengabdi ke Masyarakat

Cilacap , Jendelaindo- Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto bersama unsur Forkopincam lainnya melaksanakan pengawasan pembuatan soal ujian tertulis dalam rangka penjaringan perangkat desa formasi Kepala Dusun 1 Desa Karangkemiri Kecamatan Maos dan di lanjutkan pengamanan ujian tertulis yang digelar di SDN II Karangkemiri desa setempat, Selasa (13/10/2020).


Bagi Danramil, perangkat desa adalah seorang yang berkedudukan sebagai unsur pendukung tugas Kepala Desa yang tergabung di dalam Pemerintahan Desa, dan dalam pelaksanaanya juga merupakan unsur Kewilayahan sehingga dalam seleksi maupun tes ujian nanti dilaksanakan secara transparan, jujur dan adil sehingga didapat calon yang berkualitas. 


"Seleksi ujian ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi kepada warga, untuk itu, maksimalkan kemampuan dan manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya. Siapapun nanti yang terpilih siapkan diri mengabdi kepada masyarakat dan bagi calon lainnya agar legowo dan menerima hasil akhir ujian penjaringan Kadus 1 Desa Karangkemiri," Jelas Danramil. 


Dalam ujian praktek komputer, prestasi dan ujian tertulis diikuti oleh 14 orang calon. Pelaksanaan ujian diawasi oleh Panitia Penyelenggara, kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Maos Bintang Dwi Cahyono, AP. MM.,Kapolsek Iptu Iwan Efendi, S.H MM dan 4 orang anggota, Sekcam Dirgantoro Padmo Dewo, SH. MM dan 3 orang anggota, Kasi Trantibum Pawit Sudarno dan Korwil Maos, Kustamto. 


Di tahap akhir yaitu hasil ujian, terpilih Masrur Dwianto, SM, pria kelahiran Cilacap,1 Juni 1997 yang tinggal di Jln. Kemiri RT 02/03 menjadi Kepala Dusun 1 dengan total nilai 97,5 dan mengalahkan ke 13 peserta lainnya. Ujian berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. 

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot