JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ada Benda Menyerupai Bom di Bekasi, Polda Metro Gerak Cepat Terjunkan Tim Gegana


Bekasi, Jendelaindo - Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom di dalam gentong ditemukan oleh warga Jakasampurna, Bekasi di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihak kepolisian dan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya telah turun tangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari brimob dan gegana, secara SOP-nya sudah dilakukan disposal. Memang menyerupai (bom) tapi tidak ada alat pemicunya cuma kabel-kabel saja,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Yusri mengungkap pihaknya sampai dengan saat ini masih melakukan pemeriksaan, termasuk dengan mendalami keterangan dari saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Sudah ada dua orang saksi yang diperiksa, memang dia melihat ada seorang pengendara sepeda motor yang membuang benda kotak hitam ke ember tong sampah tersebut. Sekarang Polres masih melakukan penyelidikan, memeriksa saksi dan melihat adanya CCTV, ini masih didalami seperti apa hasilnya,” tandasnya.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heru Purnomo menjelaskan benda mencurigakan tersebut tidak mengandung bahan peledak.

“Tidak mengandung bahan peledak, hanya saja berisi paku dan baut yang kemudian dibungkus dan dililit kabel,” kata Heru.(Red/Arief/Hms)
Lebih baru Lebih lama