JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ini Yang Disampaikan Danramil Maos Dalam Deklarasi Damai di Kecamatan Sampang


Cilacap,Jendelaindo  - Danramil  07/Maos Kapten Inf Suwanto  menghadiri acara Deklarasi Damai Anti Anarkis dan Rapat Koordinasi forkopimcam dengan tokoh agama(Toga), tokoh masyarakat (Tomas) , ormas/LSM dan akademisi dalam rangka menjaga kondisifitas wilayah Kecamantan Sampang dari tindakkan aksi anarkis, bertempat Pendopo Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Senin (19/10/20).


Tampak hadir Camat Sampang Drs. Akhmad Khaerudin Msi, Danramil 07/ Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Sampang Akp Fuad,Sekcam Sampang  Budi. S, Ketua  Dinas Intansi/korwil kec Sampang,Kepala desa, Ketua BPD desa se- Kecamatan Sampang, Perwakilan anggota Koramil Maos, Perwakilan anggota Polsek Sampang, Perwakilan toga, tomas dan ormas/LSM setempat.


Dalam sambutanya Danramil 07/ Maos menuturkan terkait unjuk rasa atau menyampaikan pendapat ada di atur dalam undang undang, hal itu merupakan hak warga negara yang tidak bisa di cegah apalagi di larang. Tapi hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah jangan terjadi adanya aksi anarkis.


"Yang perlu kita waspadai, banyak kegiatan demo/unras yang di tunggangi kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertangung jawab,  yang memicu aksi anarkis seperti pelemparan batu, bom molotov yang dilakukan orang orang yang menimbulkan kecurigaan sesama masyarakat," tuturnya.


Dalam acara Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forkopincam Sampang dalam rangka menjaga sinergisitas dan kondusivitas wilayah Cilacap dan khusus nya Sampang. Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto terus mendorong Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan sampang agar bersinergi untuk negri  dan mendorong terciptanya kondisi Kecamatan Sampang yang tertib dan aman.


"Untuk itu perlu adanya komitmen bersama guna menjamin keamanan dan kondusifitas wilayah dengan membentuk deklarasi damai. Agar tepat sasaran, deklarsi anti aksi anarkis ini harus benar-benar disampaikan ke lingkungan RT atau RW agar mereka  memahami benar tentang hal ini dan yang pada akhirnya akan tercipta situasi keamanan yang kondusif di masyarakat," jelas Danramil.

Red/ Sholeh

Lebih baru Lebih lama