Jenderal Bintang 1 Ajak Masyarakat Kei Berantas Narkotika

Tual, Jendelaindo - Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNPP) Maluku Brigadir Jenderal Polisi, Drs Jafriedi M.M, mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di kota tual dan kabupaten maluku tenggara agar memberantas narkotika.

Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja di Polres Maluku Tenggara beberapa waktu yang lalu.

Jenderal bintang 1 itu, ia meminta kepada pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen agar bersama - sama bergandengan tangan untuk mencegah, melawan dan memberantas narkotika di bumi Larvul Ngabal.

Menurutnya, Narkotika merupakan sesuatu yang dilarang dan bertentangan dengan undang - undang sehingga barang haram tersebut harus dibasmi.

"Untuk pengguna narkotika kita akan mengusahakannnya agar sembuh dengan memperkuat lembaga-lembaga rehabilitasi." Ungkapnya.

Ia mengharapkan agar, kedepannya tidak ada lagi orang di kota tual dan kabupaten maluku tenggara terpapar narkoba dan hal tersebut merupakan misi BNPP Maluku.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K.,M.H, menyampaikan, akan mendukung semua program-program BNPP maluku yang dimana untuk mencegah dan memberantas narkoba di wilayah kepualauan kei.

Patiwael mengatakan, Kejahatan-kejahatan yang terjadi terbagi menjadi tiga, Penganiyaan Imajiner, Pembunuhan dan Pelecehan Sexual. Dan semua itu, terjadi karena mengkonsumsi Miras, Narkoba dan Phisikatropika lainya.

”ucap Kapolres saat membuka Tatap muka bersama Kepala BNNP Maluku BRIGJEN Pol, Drs Jafriedi M.M

Dalam pidato singkat yang disampaikan Kapolres, lebih cendrung kepada persoalan penangan Kriminalitas Penganiyaan (Kriminalitas Konvensional_Red) sebagai efek Domino

Pattiwael juga mengajak semua elemen masyarakat agar bahu-membahu memberantas penggunaan narkotika di kota tual dan kabupaten malra

(Pewarta : Stev)

Lebih baru Lebih lama