Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/31/2020

Kantor Pertanahan Kota Tegal Gelar Giat Virtual Fun Bike dan Pembagian Masker Gratis


Tegal, Jendelaindo- Dalam rangka Hari Agraria Nasional dan Tata Ruangan Ke - 60 serta HUT Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT) Ke - 33 Kantor Pertanahan Kota Tegal gelar kegiatan Virtual Fun Bike dengan tema "Transformasi Digital Tata Ruang dan Pertanahan Menuju Digital yang Profesional dan Terpercaya" Serta pembagian masker gratis untuk warga Kota Tegal yang di selenggarakan, Sabtu 31/10/20 di Kantor Pertanahan Kota Tegal Jalan  Hangtuah no 13.

Rute Virtual Fun Bike star dari Kantor Pertanahan Kota Tegal menuju Jalan Kapten Ismail lurus sampai perempatan pasific ke Jalan Kapten Sudibyo kemudian dari tirus ke Jalan KS. Tubun nantinya pos 1 untuk pembagian masker di Pasar Randugunting lalu di lanjut lurus ke Jalan Werkudoro menuju pos 2 untuk pembagian masker di Pasar Langon, lalu menuju ke jalan Kartini, Jalan Sudirman menuju ke pos 3 terakhir untuk pembagian masker di pasar Pagi dan  di lanjutkan menuju ke Jalan Setiabudi ,Panggung Timur Sampai menuju ke Jalan Katamso dan untuk finis kembali lagi di depan Kantor Pertanahan Kota Tegal.


Peserta Hantaru Race 2020 ini terdiri dari Forkompinda, IPPAT, BPN dan Komunitas Sepeda Ontel.  Wakil Walikota Tegal, Ketua DPRD kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, Dandim, Danlanal dan Kalapas juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal Siyamto mengatakan kegiatan ini bersifat Nasional seluruh Kementrian jajaran BPN se Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang sama dari jam 07.00-08.00 WIB kegiatan ini sebenarnya kegiatan Virtual Race dalam rangka untuk mempecahkan rekor muri yang di ikuti oleh instan BPN dari sabang sampai meraoke.

Kegiatan ini bertujuan ketika masuk bulan September itu adalah HUT undang-undang pokok Agraria dan bersama HUT IPPAT setiap tahun selalu mengadakan kegiatan dalam rangka bulan bakti di antaranya seperti hari ini Virtual Race ini dan di selingi dengan membagi masker langsung kepada masyarakat sambil selalu mengingatkan arti pentingnya menggunakan masker dalam rangka menangkal terjangkitnya Virus Corona,tutur Siyamto.

Kegiatan hari ini ada dua hal yang pertama dalam rangka ikut menggalangkan kampanye pemakaian masker dalam rangka menangkal penyebaran Virus Corona, yang kedua sekaligus ingin melakukan sosialisasi bahwa BPN kota Tegal sekarang ini menuju era trasformasi pelayanan dari manual menuju digital ekosistem.

BPN Kota Tegal saat ini sudah ada 5 layanan yang tanpa masyarakat datang ke kantor sudah layanan berbasis elektronik masyarakat mengakses layanan itu tanpa datang ke kantor dan hasilnya pun tanpa mengambil ke kantor langsung bisa di terima masyarakat,pungkas Siyamto.

Untuk kedepannya Tahun 2024 semua layanan BPN Kota Tegal harus berbasis elektronik makanya mulai dari sekarang harus kita siapkan,imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa sekali bukan hanya sekedar merayakan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruangan Ke - 60 serta HUT Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT) Ke - 33 tetapi di sini di sertai dengan upaya untuk memberikan pendisplinan kepada masyarakat supaya selalu mentaati 4 M Mengggunakan masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot