JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kapten Inf Marjono Berikan Penyuluhan Kesadaran Bela Negara Kepada Pengurus PKK dan Kader Desa Sidaurip

Cilacap,Jendelaindo - Bagi Rakyat Indonesia, Pancasila merupakan dasar negara dan sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia. Sebagai dasar negara, berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


Hal tersebut dikatakan Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono dihadapan Pengurus PKK Desa Sidaurip dan para Kader pada saat Rapat Rutinan yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (21/10/2020).


Selaku pemateri Penyuluhan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Kapten Inf Marjono menjelaskan, Pancasila sebagai dasar negara mendasari pasal-pasal dalam UUD 1945 serta menjadi cita-cita hukum yang dituangkan dalam peraturan perundang-undangan.


"Pancasila sebagai pandangan hidup memiliki nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang mana di tuangkan dalam 36 butir mutiara. Pancasila dijadikan dasar dan motivasi dalam sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," Jelasnya.


Dia mengajak kepada Pengurus PKK dan para Kader PKK Desa Sidaurip untuk membimbing dan membina putra-putrinya untuk menjadi generasi muda yang cerdas dan berwawasan kebangsaan serta Pancasulais agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.


"Mereka adalah kader-kader pemimpin bangsa, sehingga apa yang saya sampaikan ini hendaknya dapat ditularkan kepada mereka, awasi dan jaga generasi kita jangan sampai terjerumus pada perilaku dan hal-hal yang merugikan dirinya maupun merugikan regenerasi bangsa," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut,Kapten Inf Marjono juga memberikan gambaran terkait kondisi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini dan berbagai ancaman kedepan yang harus diantisipasi bersama khususnya pencegahan penyebaran Covid 19 yang mendunia. Dia menghimbau agar semua warga masyarakat membudayakan hidup bersih agar terhindar dari segala penyakit di tengah pandemi Covid 19 ini. 


" Rajin cuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak serta makan makanan yang bergisi " tandasnya


Hadir pada kegiatan tersebut Danramil10/Gandrungmangu Kapten inf Marjono, Kepala Desa Sidaurip Bambang Suprayitno, S.IP,  Ketua Penggerak PKK Desa Sidaurip Ny. Sri Widiningsih, Amd.Keb., dan Bidan Desa Puji Astuti, Amd.Keb.

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama