Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/29/2020

Kepala SMAN 3 Borong, " Jika Ingin Maju, Samakan Konsep Dengan Lonto Leok"


Manggarai Timur, NTT, Jendelaindo - Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, Lembaga Pendidikan SMAN 3 Borong yang akhir-akhir ini gempar dengan kegiatan-kegiatan sebagai interpertasi dari segala kegiatan pengembangan diri dalam bentuk Lonto Leok (duduk melingkar) dengan tema "Membangun Potensi Anak Muda Dengan Gerakan Perubahan".

Kegiatan outdor ini berlangsung di bawah pohon pancasila tepat di halaman SMAN 3 Borong yang terletak di Jawang Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Rabu/28/10/2020.

Hal menarik, ditengah asiknya berdiskusi seputaran sumpah pemuda, suguhan kopi dari beberapa komunitas pegiat kopi asli manggarai Timur membuat suasana diskusi semakin hidup. Tidak hanya itu, pegiat kopi juga diberi kesempatan untuk berbagi pengetahuan dengan siswa/i dan para tamu undangan yang turut hadir.

Kepada media ini, Kepala SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, S.Psi, "Lonto Leok" yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk tidak memilah diantara kita yang hadir

"Dalam hal menyamakan konsep, kita harus berpegang teguh pada pepatah lama duduk sama rendah, berdiri sama tingi, dan membangun konsep itu Lonto Leok pilihan tepat, tandas kepsek yang akrab disapa Sony itu.

Menurutnya, dengan lonto leok, semua ide atau gagasan-gagasan besar bisa lahir dari berbagai orang-orang yang terlibat dalam sebuah kegiatan.

Apabila bangsa dan negara kita tercinta ini mau maju, semangat kaum muda harus terus dipupuk. Dan memupuk semangat itu, lagi-lagi "Lonto Leok" cara kita menyamakan konsep, tandas kepsek muda itu.

Selain komunutas pegiat kopi yang hadir dalam lonto leok itu, dipantau media ini hadir pula Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Yohanes Marto. Hadir pula perwakilan dari berbagai komunitas seperti Komunitas Cangkir'16 (C16), Perwakilan Komunitas Rumah Baca Aksara (RBA), Komunitas Petani Sofware, Perwakilan dari SMA Negeri 1 Borong serta perwakilan dari SMAK Pancasila Borong.

Wartawan : Iren Antus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot