Pasangan MS-SM Melaju Dengan Program Dari Tani Bangun Taliabu.

Bobong, Jendelaindo -  - Keterwakilan anak petani wilayah Selatan, H. Muhaimin Syarif, SE dan anak petani wilayah Utara Pulau Taliabu, Syafruddin Mohalisi berkomitmen membangun Kabupaten Pulau Taliabu melalui program pemberdayaan petani dan nelayan yang mana akan dituangkan dalam kartu Sakti Muhaimin-Syafruddin.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, No Urut 1 Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi dalam kampanye tatap muka terbatas di Desa Waikoka, Kamaya, Wakaidai Sula, Waikadai, Belo Kecamatan Taliabu Timur Selatan, kamis (1/10/2020) dihadapan ratusan simpatisan dan pendukung MS-SM, Cawabup SM menyerukan Paslon MS-SM adalah pasangan calon Bupati Pulau Taliabu perwakilan dari petani.

"Pa haji (Muhaimin Syarif) adalah anak petani begitupun dengan saya karena kami anak petani, kami sadar benar bagaimana membangun untuk menunjang pendapatan petani dan nelayan, insya allah kami sangat mengetahui hal itu"tutur Higa sapaan akrab Syaruddin Mohalisi.

Katanya, atas izin allah dan do'a serta dukungan dari waga Pulau Taliabu, MS-SM berkomitmen membangun jalan dan jembatan diwilayah Pulau Taliabu menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), melalui kementrian PUPR Republik Indonesia, sehingga anggaran pendapatan dan belaja daerah Kabupaten Pulau Taliabu difokuskan pada program pemberdayaan petani dan nelayan.

"Jalan dan jemabatan, sementara pa haji sudah komunikasih dengan kementrian PUPR jadi, insya allah torang pe APBD tidak lagi terkuras untuk pembangunan jalan dan jembatan, dan anggaran itu kita fokuskan pada kejahraan masyarakat"ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelasakan program pemberdayaan MS-SM dituangkan dalam kartu sakti yang mana dalam kartu tersebut dituangkan dengan program pelayanan kesehatan, pendidikan, pertanian dan nelayan telkomunikasi, listrik serta jalan dan jembatan. "Kartu sakti MS-SM berlakunya selama lima tahun, kartu itu juga sudah tertera nomor telpon aktif Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu yang terintegrasi langsung dengan server utama di Kantor Bupati,"jelasnya.


Wartawan : Sarif

Lebih baru Lebih lama