JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pelaku Perjalanan di Perbatasan Pintu Masuk Kabupaten Cilacap-Kebumen, di Periksa Tim Satgas Covid-19


Cilacap,Jendelaindo - Anggota Koramil 05/Nusawungu bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu, melaksanakan kegiatan Penjaringan dan Pemeriksaan serta Pengecekan Pelaku Perjalanan di Perbatasan Pintu Masuk Kabupaten Cilacap - Kebumen bertempat di Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Senin (19/10/2020).


Personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut meliputi personil dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, PMI, Kecamatan, Pramuka dan Relawan. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mencegah masuknya virus corona 19 yang di mungkinkan di bawa oleh para pelaku perjalanan dari wilayah lain ke wilayah Kabupaten Cilacap.


Tim gabungan  melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan melakukan operasi masker kepada kendaraan yang melintas. Di samping itu, Tim Medis dari Puskesmas juga melaksanakan pengecekan suhu badan menggunakan thermogun serta melaksanakan Rapid Test kepada para pengguna jalan yang melintas. 


Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 22 orang pelanggar yang terjaring tidak memakai masker. Mereka selanjutnya membuat surat pernyataan dan di beri tindakan atau sanksi sosial berupa pembersihan lingkungan, push up, menyanyi lagu kebangsaan, Pancasila dan lainnya. Hal tersebut untuk memberikan efek jera sehingga tidak mengulangi lagi.

Red Sholeh
Lebih baru Lebih lama