Pengusaha Minta Pemerintah Manggarai Raya Serius Tangani Bidang Pertanian

Manggarai/NTT, Jendelaindo - Seorang pengusaha yang suplay sayur-sayuran di beberapa hotel, restoran dan rumah sakit meminta pemerintah untuk serius memperhatikan potensi sektor pertanian horti kulture  di kabupaten Manggarai raya(Manggarai barat, Manggarai dan Manggarai timur,Red). 


Kepada media melalui via selular (02/10/2020), Aloysius Gambut, salah seorang pengusaha Suplayer sayur- sayuran dan buah- buahan mengaku bahwa kabupaten Manggarai raya pada umumnya memiliki potensi yang sangat bagus untuk bidang pertanian hortikultura.


" Selain buah buahan, sayur mayur juga sangat cocok untuk dikembangkan di ketiga kabupaten Manggarai, mulai dari Manggarai barat, Manggarai dan Manggarai timur, karena tanahnya subur", ujar pria yang pernah menjadi Manager di Mall Ramayana Kupang itu. 


Dia juga mengaku, bahwa dirinya perna berwirausaha dibidang horti yang bekerja sama dengan rumah sakit ternama di labuhan bajo, Hotel - hotel, dan Restoran. Namun, kata dia, banyak sayuran dan buah buahan yang didatangkan dari daerah lain seperti Bima, Ngada dan Kabupaten diluar Manggarai raya.


" Hal ini sangat saya rasakan. Sebagai pengusaha supplier sayuran dan buah, malah saya sangat susah dan sulit mendapatkan pasokan sayur dan buah yang berasal dari ketiga kabupaten ini", ungkap Loys kesal.


Setidaknya Pemerintah harus memendorong sektor pertanian ini secara serius baik dari pendampingan pertanian melalui PPL maupun dengan cara menerbitkan peraturan daerah yang mengatur peredaran sayur dan buah dari daerah lain diluar kabupaten Manggarai raya, tandas Loys.


Lanjut Loys mengatakan bahwa, Dirinya berharap agar pemerintah bisa memperhatikan masyarakat petani, dengan gencar kerja sama pemerintah, kabupaten, kecamatan dan tingkat desa,tutup Loys.


Wartawan : Iren
Lebih baru Lebih lama