Rumah dan Barak Ludes Terbakar Akibatkan Satu Orang Korban Jiwa

Buntok, Jendelaindo - Kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul 04.45 WIB di gang Takam, jalan Kelurahan, Buntok Kota, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah, telah menghanguskan satu buah rumah dan satu buah barak lima pintu serta menelan korban jiwa satu orang, yang saat itu tidak berhasil menyelamatkan diri saat terjadinya kebakaran. Minggu (11/10/2020). 

Selain korban jiwa bernama Ong Wei Kuy atau biasa disapa amang Anang (70) tersebut, kebakaran itu juga membuat satu orang penghuni barak bernama Bambang (65) mengalami luka bakar yang cukup parah disekujur tubuhnya. 

Bambang menjelaskan kepada JendelaIndo, saat dini hari itu dirinya masih terlelap kemudian dia mendengar seperti suara api yang membakar sesuatu, lalu dia melihat cahaya terang dibawah pintu baraknya.

Ketika pintunya dibuka ternyata api sudah besar membakar tempat kediaman amang Anang yang tepat berada di depan baraknya. 

"Pada saat itu masih belum ada yang terbangun, lalu saya membuka pintu dan melihat api sudah besar dirumah pak Anang," ucap Bambang. 

Melihat demikian, ia segera membangunkan tetangga dan mencoba menyelamatkan barang-barangnya. Walaupun api sudah mulai merembet ke barak, dirinya tidak peduli dan masih mencoba mengeluarkan barang-barangnya, sehingga ia mengalami luka bakar. 

"Saya sempat bolak-balik tiga kali untuk mengambil barang saya yang hendak terbakar," pungkasnya. 

Bambang yang kesehariannya sebagai tukang bangunan itu hanya sempat menyelamatkan pakaiannya saja, sepeda motor dan juga sepeda injak miliknya hangus terbakar. 

Pemadam kebakaran yang tiba ditempat kejadian mengalami kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan rumah yang terbakar berada di dalam gang sempit sehingga mobil pemadam tidak dapat masuk. 

"Pemadam susah masuk, jadi tadi menggunakan selang-selang saja untuk memadamkan api," ungkapnya. 

Sementara itu Ancah (60) seorang warga yang tinggal disebelah gang Takam menuturkan, pada pukul 05.00 WIB dirinya pulang dari masjid melihat api yang sudah membakar rumah Anang dan barak. 

"Kami ketika pulang dari masjid melihat api yang sudah membakar rumah dan barak itu," ujar Ancah. 

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kasatreskrim AKP Yonals Nata Putera menyampaikan, kejadian kebakaran itu masih diselidiki oleh pihaknya dan tempat kejadian sudah dipasang garis kepolisian. (Shan)

Lebih baru Lebih lama