JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sosialisasi Narkoba di Desa Planjan, Ini Kata Danramil Kesugihan

Cilacap, Jendelaindo -Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Bahaya dan Pencegahan Narkotika yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Cilacap bertempat di Balai Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (30/10). 

Hadir dalam kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Triatmo H, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan sekaligus Pjs. Kades Planjan Agus Widodo S. Sos, seluruh perangkat Desa Planjan, unsur Linmas, ormas yang terdiri dari Banser, Pemuda Pancasila, GP Ansor, dan Muslimat NU setempat.

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan dengan pesatnya kemajuan zaman, HP bisa dipakai untuk alat komunikasi, bisnis, belajar serta yang lainya, namun disisi lain bisa jadi musuh kita yang paling berbahaya, apabila di pakai tidak sesuai aturan.

"Terlebih apabila dalam penggunaanya kurang kontrol justru akan menjadi bumerang yang berbahaya bagi kita dan keluarga, seperti penyebaran berita Hoax, transaksi barang terlarang dan hal negatif lainya," kata dia.

Melalui sosialisasi narkoba yang menjamah hingga tingkat pedesaan diharapkan mampu memberi pemahaman kepada masyarakat  tentang narkoba dan pentingnya menjauhi barang haram tersebut.

"Kepada semua hadirin, kami sebagai aparat kewilayahan menghimbau agar mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika kepada semua elemen di masyarakat," imbuhnya.

Lanjut, perlu dipahami penyalahgunaan narkotika akan merusak kehidupan baik secara individu sebagai pengguna maupun lingkungan dan dampaknya bagi generasi muda yang notabene generasi penerus bangsa.  

"Narkotika akan merusak segala sendi kehidupan yang dimulai dari rusaknya akhlak ataupun moral penggunanya. Jadi mari kita bersama-sama beperang melawan narkoba," tutup Danramil.

 Sementara itu, Kepala BNN Cilacap AKBP Triatmo juga mengajak kepada warga khususnya di Desa Planjan agar menjauhi dan tidak terlibat dengan narkoba.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jangan sampai coba-coba mengkonsumsi  narkoba, kita semua tahu di samping dampaknya yang merusak kesehatan, secara agama apapun juga di larang. Khusus anak muda kalian adalah sebagai calon penerus para pemimpin bangsa, jauhi narkoba dan raih masa depan tanpa narkoba," ajak Triatmo.

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama