Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/23/2020

Tanah Longsor Di Wilayah Jeruklegi Mulai Ada Perbaikan, TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tanah Yang Menimpa Rumah Warga

 

Cilacap,Jendelaindo - Antisipasi dampak lebih luas akibat bencana alam yang menimpa warga yang ada di wilayahnya, Anggota Koramil 02/Jeruklegi melakukan upaya preventif dengan berkoordinasi dengan dinas instansi terkait serta melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat. Tiga titik yang terdampak bencana alam yang diakibatkan hujan deras, kini mulai dilakukan langkah perbaikan. 


Bahu Jalan Raya Jeruklegi - Wangon (Jalan Nasional) tepatnya di Dusun Jambuandap RT 04 RW 02 Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, yang longsor sepanjang 10 m dan lebar 2 m, kini sedang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dengan menggunakan alat berat demikian puka dengan Jalan Asem  yang ambles sepanjang 20 m dan lebar 1.5 m kedalaman kurang lebih 1 m tepatnya di Dusun Tanjungsari  RT 001 RW 001 Desa Prapagan Kecamatan Jeruklegi.


Tanah longsor yang terdampak di halaman belakang dapur rumah milik Yasroji, warga Dusun Jambuandap RT 05 RW 02 Desa Jambusari dan rumah Kasmuni, warga Dusun Karanganyar RT 01 RW 07 Desa Jambusari oleh anggota TNI dan warga, mulai di bersihkan dan dibuatkan tanggul sebagai penahan guna mengantisipasi longsor susulan.


"Saat ini kita bersama warga setempat kerja bakti membersihkan tanah yang hampir menimpa rumah warga, kita juga membuat tanggul sebagai penahan apabila terjadi longsor susulan," terang Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun. 


Untuk jalan yang amblas kita juga telah membuat patok atau pembatas agar tidak dilalui kendaraan berat yang dapat membahayakan warga. Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar cepat dilakukan perbaikan agar tanah yang amblas tidak semakin melebar," tandasnya.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot