Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/25/2020

Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Keluar Masuk Pasar Desa Moderen Labuha Berserakan

Labuha,Jendelaindo - Tumpukan sampah di pinggir Jalan menuju pasar Desa -Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut)Sampah ini berceceran ke badan jalan dan menganggu pengendara karena aroma tak sedapnya, jorok!

Pantauan Media Jendelaindo, Minggu 25 /10 /20 di jalan keluar masuk pasar Desa moderen labuha
tepatnya di antara pasar Desa moderen labuha, Dinas Perhubungan Kab, Halsal antara pasar ke sampah jarak sekitar km, 100, lebih dan dari sampah ke Dinas Perhubungan Kab, Halsel, sekitar Km 50, lebih ada banyak tumpukan sampah yang kantong plastik, Sampah yang terlihat, adalah sampah organik dan non organik sebagian sudah di bakar dan sebagin belom terbakar.

Sebagian sampah yang terbungkus plastik ini terlihat juga berceceran ke badan jalan. Pengendara, terlihat harus melajukan kendaraannya sedikit karna aroma tak sedap yang mengangu aktifitas kendaraan roda dua maupun roda empa.

Warga sekitar Suratman atau pengunah kendaraan roda dua yang sering lewat di sini memang kelihatan sampah itu sudah lama karna sebagian sudah kering dan sebagian baru saja dibuang.

Terlihat pula, ada papan yang bertulisan tanda larangan yang dipasang agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut namun, masih ada saja yang masih membuang sampah. 

"Sekitar 3 hari kemarin kelihatan sampa itu sudah lama dan hanya di bakar begitu saja namun, aromanya masih tetap sama biasa walupun sudah di bakar,seharus Pemerintah Kab, Halsel dapat dapat bisa mengatasi sampah tersebut bukan membiarkan begitu saja sampah di tenggah jalan dan hanya di bakar ketika sudah banyak gimanah kalau hujan memang bisa di bakar," kata Suratman, di sekitaran lokasi.
Wartawan : Mardan

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot