JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Hari ke-4 Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Ini Materi Yang Diberikan Babinsa

Cilacap, Jendelaindo-Kegiatan Pendidikan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat angkatan ke 6 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Indonesia Curug telah masuki hari-4. 

Kegiatan tersebut mendapat pembekalan dari TNI dari Koramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703  Cilacap. Bertindak selaku Tim Pelatih Danramil Jeruklegi Kapten Inf Taryun dengan instruktur Bati Tuud  Pelda Ismanto dan Babinsa Serka Yatiman,  Kamis (5/11).

Bertempat di Komplek Bandara Tunggul Wulung Cilacap, memasuki hari ke-4, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin pelatih dari TNI dalam hal ini Kapten Inf Taryun, dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris (PBB) dan senam militer yang dipandu oleh para instruktur.

Dalam kesempatan itu, Danramil mengatakan kegiatan pembekalan yang bersifat mendasar ini, sangat penting bagi pembentukan karakter para peserta yang nantinya akan menjadi bekal ditempat dimana mereka bekerja.

"Untuk itulah peran kita disini, sebagai unsur TNI untuk memberikan ilmu dan pengalaman guna membentuk sikap dan karakter pribadi yang disiplin dan apa yang telah kami berikan hendaknya dapat memberi perubahan yang nantinya dapat dilihat secara langsung usai latihan ini," katanya.

Beberapa materi pokok terkait bidang penerbangan berupa kegiatan pratek lapangan tentang cara penanganan dan pencegahan bahaya kebakaran serta Penggunaan Alat Peralatan Pemadam di Area PKPPK (Pertolongan Kecelakaan Penerbang Pemadam dan Kebakaran) di komplek Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap.

Bertindak selaku pembawa materi personil Politeknik Penerbangan Indonesia Curug Muh.Khaeril, dalam kegiatan ini mereka belajar bagaimana menggunakan  APAR (Alat Pemadam Api Ringan) Portable yang benar.

"Materi yang terkait bagaimana cara mananangani kebakaran dalam penerbangan, tentunya tak terlepas dari pengetahuan yang benar tentang prosedur penanganan kebakaran, bagaimana penggunan APD (Alat Pelindung Diri) yang benar. Selain itu mengetahui media lain yang dapat digunakan dalam keadaan darurat  seperti  drum dan karung goni serta pengetahuan tentang premium dan Oil," jelas Muh.Khaeril.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama