JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kapolres Tegal Cek Secara Langsung Kelengkapan Sarana Prasarana SAR

Tegal, Jendelaindo – Pagi ini Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K didampingi Kabagops Kompol Aries Heriyanto, S.H bersama Kasat Sabhara IPTU Surahno, S.H mengecek secara langsung sarana prasarana peralatan Search and Rescue (SAR)  milik Polres Tegal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan peralatan SAR yang ada di Polres Tegal apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam menghadapi situasi bencana alam dan evakuasi dapat dipergunakan secara maksimal,  Senin (09/11/2020). 

Dalam pengecekannya tersebut, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K mengatakan bahwa menghadapi musim penghujan di wilayah Kabupaten Tegal, Polres Tegal melaksanakan pengecekan alat-alat SAR guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penanganan bencana, sehingga saatnya nanti tidak ditemukan hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana.

Lebih lanjut selama musim penghujan wilayah Kabupaten Tegal rawan dengan bencana seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. "Dari hasil pengecekaan peralatan yang ada saat ini masih dalam keadaan baik dan dapat digunakan sewaktu – waktu. peralatan dan perlengkapan harus siap, apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga supaya pihaknya tahu mana peralatan yang masih bisa digunakan dan rusak. ungkap Kapolres Tegal.

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama