Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/09/2020

Kapolres Tegal Cek Secara Langsung Kelengkapan Sarana Prasarana SAR

Tegal, Jendelaindo – Pagi ini Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K didampingi Kabagops Kompol Aries Heriyanto, S.H bersama Kasat Sabhara IPTU Surahno, S.H mengecek secara langsung sarana prasarana peralatan Search and Rescue (SAR)  milik Polres Tegal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan peralatan SAR yang ada di Polres Tegal apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam menghadapi situasi bencana alam dan evakuasi dapat dipergunakan secara maksimal,  Senin (09/11/2020). 

Dalam pengecekannya tersebut, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K mengatakan bahwa menghadapi musim penghujan di wilayah Kabupaten Tegal, Polres Tegal melaksanakan pengecekan alat-alat SAR guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penanganan bencana, sehingga saatnya nanti tidak ditemukan hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana.

Lebih lanjut selama musim penghujan wilayah Kabupaten Tegal rawan dengan bencana seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. "Dari hasil pengecekaan peralatan yang ada saat ini masih dalam keadaan baik dan dapat digunakan sewaktu – waktu. peralatan dan perlengkapan harus siap, apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga supaya pihaknya tahu mana peralatan yang masih bisa digunakan dan rusak. ungkap Kapolres Tegal.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot