Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/15/2020

LSM GMBI Distrik Tegal Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tegal, Jendelaindo - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Tegal Raya gelar kegiatan pengajian yang di laksanakan,Minggu Malam 15/11/20 di Sekretariat LSM GMBI Distrik Tegal Raya Jalan Irian Martoloyo Rt 16 Rw 09 Kelurahan Panggung Kota Tegal.

Dalam kegiatan ini yang di hadiri warga setempat,KSM Tegal Barat,KSM Tegal Timur, KSM tegal Selatan,KSM Dukuhturi,KSM Suradadi serta tamu undangan dari Perwakilan Wilter, Korwil dan Distrik Brebes.

Dengan Tema “Dengan kecintaan kepada Nabi Muhammad S.A.W kita kokohkan solidaritas tanpa batas”

Dalam sambutannya Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Muhammad Zaeni mengucapakan terimakasih yang banyak atas kehadiran para tamu undangan dan meminta maaf barang kali dalam kegiatan ini tidak meriah insya Allah untuk tahun depan mudah-mudah bisa lebih meriah.

Sementara itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Tegal Raya Mulyadi mengatakan semoga dalam kegiatan ini LSM GMBI bisa bersinergitas dengan masyarakat dengan baik.

Semoga masyarakat bisa menerima dan bisa bekerjasama dengan LSM GMBI dan LSM GMBI siap membantu permasalahan masyarakat dalam bentuk apa saja sampai tuntas,ungkap Mulyadi.

Dalam tausiyahnya Ust Subur S Pdi  menjelaskan tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Setiap manusia yang bernyawa tidak muda,tua,kecil,ayu,ganteng pasti akan mengalami kematian. Maka janganlah sombongkan diri seperti iri,riya dan takabur tirulah sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang selalu sabar dan menerima walaupun di hina di caci maki beliau tetap sabar dan ikhlas.

Didiklah putra putri dengan tiga perkara yaitu yang pertama cinta kepada Nabi Muhammad SAW yang kedua cinta kepada keluarga Nabi Muhammad SAW dan yang ketiga membaca Al-Qur'an. Karena sesungguhnya para pembawa Al-Qur'an akan berada di bawah naungan Allah bersama para nabi pada hari tiada naungan lain selain naungan Allah”.

Kegiatan ini di meriahkan oleh Hadroh Al Badar dari Desa Pekauman Kulon Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal pimpinan ust.wahyudi vocal ust.abdul aziz.


Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot