JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Maria Geong di mata Pelaku Wisata Labuan Bajo

Labuan Bajo, NTT, Jendelaindo -Keterlibatan Maria Geong dalam kontestasi Pilkada Manggarai Barat, bagi Getrudis adalah suatu hal yang tepat untuk sektor pariwisata Labuan Bajo yang lebih baik. Getrudis adalah seorang pelaku wisata. Maria Geong adalah sosok yang tepat untuk memimpin Manggarai Barat.

Mendongkrak perekonomian Manggarai Barat, Sektor pariwisata memiliki peranan penting. Pada tahun 2019, perhitungan valuasi ekonomi Labuan Bajo tidak sebanding dengan pendapatan daerah sektor pariwisata.  Perhitungan valuasi ekonomi Labuan Bajo mencapai Rp 2,3 triliun. Namun, pendapatan daerah dari sektor pariwisata baru mencapai Rp 34,7 miliar pada tahun 2019. Mengatasi persoalan ini, menangani pariwisata Labuan Bajo harus orang yang profesional.

“Masyarak Labuan Bajo hari ini sudah merasakan dampak pariwisata. Bukan hanya pengusaha hotel, restoran dan taransportasi tetapi petani juga merasakan dampaknya, tandas Getrudis, Senin (9/11/2020).

Kata Getrudis, Labuan Bajo membutuhkan tokoh yang berpengalaman dalam menangani sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, karena menyangkut hajat hidup masyarakat luas. Dan tokoh itu adalah ibu Maria Geong.

Bagi Getrudis, sosok  Maria Geong adalah sosok yang tepat untuk memimpin Manggarai Barat, dengan tujuan bisa menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif, tukas Getrudis

“Maria Geong memiliki pengalaman luar biasa pernah menjadi wakil bupati Mabar. Dengan pengalaman yang dimiliki ibu Maria Geong, Mabar akan sejahtera di masa yang akan datang", Getrudis menambah

Dijelaskan Geteudis, tidak hanya pengalaman, yang lebih penting memiliki jaringan luas dan rekam jejak yang bersih. Pihaknya cukup yakin, Maria Geong, bisa membuat lompatan yang besar pada pariwisata Manggarai Barat.

“Pengalaman, jaringan dan profesionalisme itu semua dimiliki, Maria Geong. Saya kira pariwisata membutuhkan orang seperti Maria Geong, untuk bangkit menjadi kekuatan ekonomi utama di Manggarai Barat,” jelasnya.

Ia memaparkan, kedekatan Maria Geong, dengan para pelaku pariwisata akan menciptakan komunikasi yang efektif.

“Dia sangat kompeten dan sudah dikenal para pelaku pariwisata. Jika menjadi Bupati, tentu diterima positif, sepak terjangnya tidak diragukan lagi,” ujar wanita kelahiran Kecamatan Mbeliling ini.

Apabila kita melihat pertumbuhan pariwisata di Labuan Bajo hari ini, masih relatif lambat. Padahal  potensi yang dimiliki Manggarai Barat cukup besar, ungkap Getrudis.

Wartawan : Iren
Lebih baru Lebih lama