JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pemcam Jeruklegi Gelar Rakor Pembinaan Tim SAR Rescue, Ini Kata Danramil


Cilacap, Jendelaindo -Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pembinaan kepada Tim SAR Cilacap Rescue Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Jeruklegi bertempat di Pendopo Kecamatan Jeruklegi, Minggu (29/11).

Hadir pada kegiatan Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil 02 /Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi Iptu Sulimin SH, Kasi Trantibum Kec Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos, Korlap SAR Cilacap Rescue Andianto, Ketua SAR Cilacap Rescue Bedjo Prajitno dan anggota SAR Cilacap Rescue Cilacap sejumlah 20 orang.

Dalam sambutanya Korlap SAR Cilacap Rescue mengucapkan terima kasih kepada Forkompimcam yang berkenan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi SAR Cilacap Rescue.

" Terima kasih kepada bapak Camat yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, yang mana rakor ini dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan pembinaan SAR Cilacap Rescue," ucap Andianto.

Dalam kesempatan itu, Camat Jeruklegi menuturkan wilayah Kecamatan Jeruklegi merupakan daerah yang rawan bencana sehingga membutuhkan relawan yang siap setiap saat apabila terjadi bencana.

"Kami sangat berterima kasih kepada Rescue yang selalu hadir dalam setiap penanganan bencana di Cilacap khususnya di Jeruklegi, dan kami dengan senang hati memfasilitasi kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan anggota Cilacap rescue. Kami berterima kasih kepada Cilacap rescue yang berdedikasi luar biasa tanpa pamrih dalam penanganan berbagai bencana di wilayah Kabupaten Cilacap," tuturnya.

Lebih lanjut, "SAR Rescue Cilacap rescue telah teruji dalam berbagai penanganan bencana dalam hal mitigasi, evakuasi dan lain-lain kami sangat terbantu," jelas Rosikin.

Sementara itu, Danramil 02 Jeruklegi mengatakan terkait adanya bencana alam perlu adanya komitmen, tenggang rasa dan saling pengertian diantara kita dalam penanganan bencana agar selalu terjaga.

"Selain itu, saling berbagi informasi diantara kita semua agar setiap kejadian bisa tertangani secara cepat bersama-sama. Jeruklegi termasuk wilayah yang rawan longsor kalau sedang musim hujan dan rawan kebakaran kalau musim kemarau, sehingga kita mesti waspada dan tanggap apabila terjadi kejadian bencana," kata Danramil.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama