Peringati Hari Pahlawan ke-75, Mensos Ingatkan Generasi Penerus Warisi Jiwa Perjuangan Pahlawan


Tegal, Jendelaindo – Menteri Sosial Republik Indonesia mengingatkan generasi penerus bangsa untuk mewarisi jiwa perjuangan para Pahlawan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono pada Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan  ke-75 Tahun 2020, Selasa (10/11) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Hadir dalam upacara dengan peserta terbatas tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” kata Wali Kota.

Ia juga meyampaikan, meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” pungkas Wali Kota.


Red/ Sholeh

Lebih baru Lebih lama