Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/03/2020

Sebanyak 1.634 KPM Kelurahan Donan Terima BST-JPS APBD Kabupaten Cilacap Tahun 2020


Cilacap, Jendelaindo - Sebanyak 1.634 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Bantuan Sosial Tunai -Jaring Pengaman Sosial (BST-JPS) APBD Kabupaten Cilacap saat  penyaluran Bansos tersebut dibagikan kepada warga Kelurahan Donan di Balai Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (3/11/2020).

Dalam pelaksanaannya didampingi langsung oleh Babinsa Kelurahan Donan Sertu Catur Pambudi, dari Koramil 01/Cilacap. Bantuan Sosial Tunai JPS bersumber dari APBD Kabupaten Cilacap tersebut adalah salah satu dari sekian bentuk bantuan dari pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Guna mengurangi kerumunan massa sebagai langkah untuk memutus mata rantai Covid-19, maka dalam penyalurannya, Bansos JPS di bagi menjadi 2 gelombang dimana untuk hari pertama, Selasa dibagikan kepada 817 KPM dan hari kedua, Rabu (4/11) Bansos dibagikan kepada 817 KPM. 

Babinsa Sertu Catur menjelaskan, bantuan senilai @ Rp. 200.000,-yang didistribusikan melalui Bank Jateng, diterimakan kepada KPM untuk saat ini yaitu periode bulan September 2020 sedangkan untuk bulan Oktober 2020 direncanakan per KPM akan menerima Bansos Tunai sejumlah Rp. 400.000,-

"Dengan semakin sulitnya kehidupan ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19, maka diharap masyarakat menggunakan bantuan tersebut untuk hal- hal yang bermanfaat, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Pendamping Penyaluran BST JPS APBD tahun 2020 Kabupaten Cilacap dihadiri, Seketaris Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Bambang, Staf Kesra Kecamatan Cilacap Tengah Parwoto, S.Sos., TKSK dari Dinas Sosial Kecamatan Ani Farida, S.Sos., Lurah Donan Sentot Maryanto ,S.E, Babinsa Kelurahan Donan Sertu Catur P, Bhabinkamtibmas Bripka Hendra serta para Perangkat, Linmas dan Pokdar Kelurahan Donan.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot