Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/14/2020

Bupati Ciamis Dongkrak Sektor Pariwisata Pada Masa Pandemi

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo -  Laju perekonomian Ciamis yang diakibatkan adanya pandemi Covid19 saat ini ekonomi Ciamis mengalami penurunan. 

Harapannya, dengan banyaknya potensi pariwisata Kab Ciamis harus lebih terintegrasi sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi Ciamis. 

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam acara Galuh Travel Mart yang bertema " Charm of Galuh Land as The Centre of Civilagation " dihalaman Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD)  Kab Ciamis. 14/12/2020. 

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya Kepada BPPD yang telah menyelenggarakan acara ataupun kegiatan ini. 

Ucapan terima kasih Bupati Ciamis kepada BPPD meningkatkan terus upaya sektor pariwisata, semoga hal ini berdampak terhadap naiknya laju perekonomian Kab Ciamis. Terang Herdiat. 

Ia, Herdiat menambahkan, pariwisata Kab Ciamis ingin lebih terintegrasi, tentunya dengan kerjasama serta dukungan Dinas lainnya. Diantaranya, pertanian, peternakan, perhutanan dan lainnya agar dapat terintegrasi lebih baik. 

Herdiat menjelaskan, ada beberapa titik zona terintegrasi dalam sektor pariwisata di Kab Ciamis, yaitu wilayah utara sebagai wisata alam, sejarah juga termasuk wisata religi. Sementara untuk zona tengah akan difokuskan kepada pemerintahan. 

Serta tidak lupa juga, untuk zona Selatan akan dikembangkan sebagai wisata alam dengan wisata alaminya dan belum tersentuh. Sehingga, zona Selatan mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Ujar Herdiat. 

" Saya berharap, melalui acara Galuh Travel Mart ini bisa lebih bermanfaat terutama dalam pengembangan sektor pariwisata Kab Ciamis ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot