JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Desa Sukasetia Capai Tahapan 99 Persen, Pilkades Serentak 2020 Kab Ciamis

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Pilkades Serentak Kab Ciamis tahun 2020 telah ditetapkan pelaksanaannya pada tanggal 19 Desember 2020. 

Saat ditemui di kantor Desa Sukasetia Senen 14/12/20, menurut Panitia pelaksanaan Pilkades Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Indra Kartiwa, tahapan - tahapan pelaksanaan telah mencapai 99% tinggal menunggu tahap pencoblosan. Tahapan tersebut diantaranya, surat undangan, DPT, DPTb serta penetapan TPS. 

Ia menyampaikan, Data Pemilih Tetap ( DPT)  Desa Sukasetia sebanyak 1.775 hak pilih, untuk Data Pemilih Tetap tambahan ( DPTb)  sebanyak 24 orang serta jumlah DPT ( HP)  sebanyak 1.751 orang. 

Selaindaripada itu, kata Indra, adapun untuk jumlah TPS nya sebanyak 4 TPS yang ditempatkan dibeberapa Dusun, diantaranya, 2 TPS di Dusun Desa, dusun Parakankawung dan Dusun Tanjung Asih. 

Indra menjelaskan, adapun sangsi yang akan diberikan terhadap pelanggar protokol kesehatan meliputi teguran lisan yang akan diberikan Panitia Pilkades kepada calon kades, pendukung ataupun unsur lain yang terlibat. 

Selanjutnya teguran tertulis1, yang memberi sangsi yaitu sub kepanitiaan tingkat kecamatan yang dikenakan sangsi kepada calon kades berdasarkan laporan dari panitia pemilihan Desa. Jelas Indra. 
Masih kata Indra, teguran tertulis ke 2 yang memberi sangsi yaitu Bupati kepada calon kades berdasarkan rekomendasi dari panitia pemilihan Kabupaten atas laporan dari panitia Kecamatan. 

Adapun diskualifikasi yang diberikan Bupati kepada calon kades berdasarkan rekomendasi dari panitia pemilihan Kabupaten atas laporan dari Sub tingkat kepanitiaan tingkat kecamatan dan satgas Covid19. Tambahnya. 

Dalam masa pandemi Covid19, untuk menghindari adanya penyebaran Covid19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid19. Pjs Kepala Desa Sukasetia Ayi Syaiful menyampaikan, sebagai arahan Bupati, pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Ciamis dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Serta harus mendisiplinkan dan menjaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Ujarnya. 

Ayi berharap, kepada calon kepala Desa yang nanti terpilih sebagai Kepala Desa Sukasetia dapat menghasilkan Kepala Desa yang dipilih masyarakatnya sesuai Visi dan Misi nya. Katanya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama