Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/13/2020

TNI Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Banjareja

Cilacap,Jendelaindo - Sejumlah anggota Koramil 05/Nusawungu yang dipimpin langsung Danramil 05/Nusawungu Kapten Coba M. Isa Saefudin bersama warga gotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suparmin, warga RT 03/04 Desa Banjareja, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/12/2020) Pukul 08.00 Wib.

Danramil mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya sekaligus membantu untuk mengentaskan kemiskinan.

"Inilah wujud kepedulian yang kita lakukan terhadap warga disekitarnya. Para Babinsa kita turunkan agar perehabsn rumah ini cepat selesai. Dengan bantuan tenaga anggota kami diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman," ungkapnya.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu berhubungan dengan masyarakat, harus dekat dengan mereka sehingga tahu kondisi warga binaannya serta sebagai sarana untuk menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya.

Banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini, selain meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat,  gotong royong merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh mereka,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa Banjareja melalui Kadus Banjar anyar Febrianto. Atas nama keluarga dan masarakat, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 05/Nusawungu yang sudah membantu dan meringankan beban warganya. Semoga hubungan selalu berjalan dengan baik dan berkesinambungan antara TNI dengan Rakyatnya," ungkapnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot