JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

TNI Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Banjareja

Cilacap,Jendelaindo - Sejumlah anggota Koramil 05/Nusawungu yang dipimpin langsung Danramil 05/Nusawungu Kapten Coba M. Isa Saefudin bersama warga gotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suparmin, warga RT 03/04 Desa Banjareja, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/12/2020) Pukul 08.00 Wib.

Danramil mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya sekaligus membantu untuk mengentaskan kemiskinan.

"Inilah wujud kepedulian yang kita lakukan terhadap warga disekitarnya. Para Babinsa kita turunkan agar perehabsn rumah ini cepat selesai. Dengan bantuan tenaga anggota kami diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman," ungkapnya.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu berhubungan dengan masyarakat, harus dekat dengan mereka sehingga tahu kondisi warga binaannya serta sebagai sarana untuk menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya.

Banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini, selain meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat,  gotong royong merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh mereka,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa Banjareja melalui Kadus Banjar anyar Febrianto. Atas nama keluarga dan masarakat, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 05/Nusawungu yang sudah membantu dan meringankan beban warganya. Semoga hubungan selalu berjalan dengan baik dan berkesinambungan antara TNI dengan Rakyatnya," ungkapnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama