Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/05/2020

Dandim Cilacap Hadiri Upacara Pembaretan Korps Infanteri Siswa Dikcabpaif Taruna Akmil Tingkat IV Tahun 2020

Cilacap,Jendelaindo -Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Upacara Pembaretan Korps Infanteri Siswa Dikcabpaif Taruna Akmil Tingkat IV Tahun 2020, bertempat di Area 70 Pantai Teluk Penyu Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (5/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wadan Pussenif Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Yusuf Saud T, S.l.p., M.Tr (Han) yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sadik Pusdikif.

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok lmam, Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, 
Dirdik Akmil Brigjen TNI Yudi Yulisyanto, Dan MBN  Tar Akmil Brigjen TNI Windiyatno, Wi Bid Manhar Akmil Brigjen TNI Winarni, para pejabat Direktur Pembinaan (Dirbin) Pussenif.

 Tampak hadir, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Danyonif 405/SK Letkol lnf. Kresna Santy Dharma, S.E, Kapolres Cilacap  AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Danden Pomal Cilacap Mayor Laut (PM) Wijaya, Kepala  Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya serta para tamu undangan lainya.

Dalam amanatnya Dan Pussenif Kodiklatad yang dibacakan Wadan Pussenif mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara "Tradisi Pembaretan Siswa Dikcabpaif Taruna Akmil TK. lV tahun 2020" dalam keadaan aman dan lancar

"Baru saja kita ikuti bersama profesi tradisi pembaretan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seorang prajurit infanteri. berkenaan dengan itu, saya selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri beserta seluruh keluarga besar Korps Infanteri mengucapkan selamat atas kemampuan yang telah diraih sekaligus mengesahkan pemakaian Baret dan Brevet Yudhawastu Pramuka," katanya.

Dengan telah disahkan menggunakan baret dan Brevet ini menuntut para prajurit sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit infanteri sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

"Tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi Yudha wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit infanteri sebagai Queen Of Battle, Prajurit infanteri harus memiliki kemampuan untuk bergerak di setiap bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit di luar kecabangan Infanteri," tegasnya.


Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot