JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Hujan Deras Akibatkan Tanah dan Rumah Warga di Desa Cibeunying Kecamatan Majenang Retak

Cilacap,Jendelaindo - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap telah mengakibatkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan rusaknya beberapa bangunan rumah milik warga. Seperti halnya yang terjadi di Dusun Cijinjing RT 01/09 Desa Cibeunying Kecamatan Majenang, Selasa (15/12/20), hujan deras menyebabkan retakan tanah dengan panjang 50 meter dan kedalaman kurang lebih 10 cm.

Selain terjadi pergeseran tanah, akibat kejadian ini juga menyebabkan bangunan rumah milik Sudariyo (58 th) pekerjaan Tani yang tinggal di RT 01/09 Desa  Cibeunying retak. Kejadian ini pun menjadi perhatian Babinsa dan perangkat desa setempat.

"Adanya laporan warga, kita segera mendatangi tempat terjadinya retakan. Kita juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan warga untuk mengantisipasi terjadinya retakan susulan," terang Babinsa Cibeunying Serka Sahri.

Antisipasi retak susulan, kita juga menghimbau warga masyarakat setempat supaya waspada jika kalau terjadi hujan yang cukup lama. Apabila mengkhawatirkan, kita sarankan lebih baik mengevakuasi ke tempat yang lebih aman," ucapnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama