Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/17/2020

Hujan Deras Akibatkan Tanah dan Rumah Warga di Desa Cibeunying Kecamatan Majenang Retak

Cilacap,Jendelaindo - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap telah mengakibatkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan rusaknya beberapa bangunan rumah milik warga. Seperti halnya yang terjadi di Dusun Cijinjing RT 01/09 Desa Cibeunying Kecamatan Majenang, Selasa (15/12/20), hujan deras menyebabkan retakan tanah dengan panjang 50 meter dan kedalaman kurang lebih 10 cm.

Selain terjadi pergeseran tanah, akibat kejadian ini juga menyebabkan bangunan rumah milik Sudariyo (58 th) pekerjaan Tani yang tinggal di RT 01/09 Desa  Cibeunying retak. Kejadian ini pun menjadi perhatian Babinsa dan perangkat desa setempat.

"Adanya laporan warga, kita segera mendatangi tempat terjadinya retakan. Kita juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan warga untuk mengantisipasi terjadinya retakan susulan," terang Babinsa Cibeunying Serka Sahri.

Antisipasi retak susulan, kita juga menghimbau warga masyarakat setempat supaya waspada jika kalau terjadi hujan yang cukup lama. Apabila mengkhawatirkan, kita sarankan lebih baik mengevakuasi ke tempat yang lebih aman," ucapnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot