Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/16/2020

Peringati Hari Ibu, Kab Ciamis Gelar Rapid Tes

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Tim penggerak PKK Kab Ciamis gelar rapid tes gratis khusus perempuan sebanyak 62 orang, dalam rangka memperingati hari ibu ke - 92 yang bertempat di Joglo Timur Pendopo Kab Ciamis. 16/12/2020. 

Ketua Tim penggerak PKK Kab Ciamis Hj Kania Ernawati Herdiat menyampaikan, kegiatan ini salah satu bentuk kehormatan serta perhatian kami terhadap perempuan khususnya para ibu. Sebab, seorang ibu mempunyai peranan penting dalam keluarga. Ujarnya. 

" Dengan di rapid tes, saya berharap para ibu terdeteksi secara dini kesehatannya. Sehingga ibu yang sehat dapat menciptakan keluarga dan generasi sehat hingga mencetak generasi baik untuk kemajuan bangsa ". Jelas Hj Kania. 
Ia katakan, menghimbau kepada para ibu bisa terus mensosialisaikan protokol kesehatan yang dimulai dari lingkup keluarga. Harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kab Ciamis dr Eni Rochaeni mengatakan, kami sangat setuju bahwa seorang ibu mempunyai peranan penting sehingga selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya. 

Maka dari itu, Dinas Kesehatan sangat mendukung sekali adanya rapid tes ini, terutama dapat terdeteksi secara dini kesehatannya. Untuk itu, para Ibu - ibu semuanya sehat selalu. Semoga agenda ini terus berlanjut di setiap puskesmas Tambah dr Eni. 

Selanjutnya, Kepala BPBD Kab Ciamis H Dadang, sebagai satgas penanganan Covid19 mengatakan, ibu adalah garda terdepan bagi semua keluarga  hingga harapan seorang ibu dalam penerapan 3 M saat pandemi Covid19 ini akan lebih tertib serta lebih terkontrol. 

" Intinya harus tetap waspada dalam masa pandemi yang saat ini belum usai. Untuk memerangi hal tersebut, langkah yang harus diambil yaitu penerapan 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak) ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot