JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Piket Posko Isolasi OTG di Hotel @Home Premier Cilacap, Sertu Catur: Pasien Masuk 39 Orang


Cilacap,Jendelaindo -Babinsa Koramil 01 Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Catur yang tergabung sebagai petugas pengawas Protokol Covid-19 melaksanakan Piket Posko Isolasi Terkendali OTG yang berlokasi di Hotel @Home Premier Cilacap, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (9/12).

Petugas yang terlibat dalam piket di zona yang beresiko tersebut, merupakan personel gabungan lintas instansi yang terdiri dari Personel Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kabupaten Cilacap.

Adapun petugas yang melaksanakan piket hari Rabu, 9 Desember 2020, Shift 2 : pukul 15.00 sampai 22.00 WIB yaitu Sertu Catur P dari Kodim 0703/Cilacap, Bripda  Untung dari Polres Clp, Rifandi/ Dinkes Cilacap, Supri dari Satpol PP Cilacap, Slamet dari PMI Cilacap dan Efendi dari BPBD Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu Sertu Catur. P mengatakan dirinya mendapat tugas piket guna memantau keamanan di komplek Hotel @Home Premier Cilacap. Dimana Pemkab Cilacap telah menjadikan area tersebut sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien Covid-19 dalam hal ini warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Hal ini tentunya dilakukan sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang grafiknya terus meningkat. Kami bersama anggota dari instansi terkait mendapat tugas untuk memantau dan memastikan keamanan terkait protokol Covid-19. Sampai hari ini jumlah pasien masuk sampai dengan pukul 22.00 WIB sebanyak 39 pasien, " katanya.

Tugas ini tentu sangat berisiko, mengingat area ini banyak orang yang berstatus pasien Covid-19. Sehingga perlu penerapan protokol yang sangat ketat dan disiplin baik untuk petugas yang menjalankan piket maupun warga (tamu)  yang menjenguk atau berkunjung.

"Justru kita harus lebih berhati-hati, dengan adanya OTG ini, semua orang beresiko terpapar Covid namun dengan upaya pencegahan yang maksimal dapat mengurangi penyebaranya. Untuk itu kami berharap agar warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.


Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama