Wakil Wali Kota Takziah Ulama Besar Kota Tegal, Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff

Tegal,Jendelaindo – Usai mendengar berita berpulangnya Ulama Besar Kota Tegal Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff ke rahmatullah, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi sekitar pukul 22.00 WIB takziah di rumah duka, Kamis (03/12/2020).

Turut hadir bersama Wakil Wali Kota di rumah duka Jl. Duku Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar.

Jumadi menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada salah seorang anak kandung Almarhum. Juga murid terdekat Almarhum, Ahmad Muslih.

Jumadi bersama Kapolresta dan Dandim berkesempatan melihat jenazah dan mendo’akan almarhum yang disemayamakan di rumah duka.

Almarhum Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff meninggal di RS MItra Siaga sekitar pukul 20.01 WIB Kamis (03/12/2020). Menurut Ahmad Muslih, Almarhum mengeluh pusing setelah pemimpin doa untuk seorang anak yang baru diberi nama. Karena kondisi terus menurun karena mengalami serangan stroke, akhirnya Habib Thohir dibawa ke RS MItra Siaga.

“Kita bawa ke RS Mitra Siaga karena lokasinya yang dekat. Beliau tingkat kesadarannya 3 hingga beliau meninggal dunia,” tutur Muslih.

Muslih menyampaikan permintaah maaf secara lisan kepada  Wakil Wali Kota, Kapolresta Tegal dan Dandim 0712/Tegal, jika Almarhum yang lahir di Tegal 15 Agustus 1960 itu memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Terkait pemakaman Almarhum, Muslih menyampaikan rencana pemakaman Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff akan dilaksanakan pada hari Jum’at (04/12/2020) setelah Sholat Ashar di Pemakaman Al Hadad Tegal. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tujuh orang anak.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama