Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/15/2020

Walkot Tegal Berpesan Jaga Komitmen Pengurus Saat Pembukaan Musda DPD KNPI

Tegal,Jendelaindo - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, berpesan kepada  Pengurus Baru Dewan pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) agar masing-masing pengurus memiliki komitmen untuk membesarkan organiasi. Dedy Yon menyampaikan hal tersebut, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke 13, DPD KNPI Kota Tegal, di Hotel Riez, Minggu (13/12). 

Acara Musda tersebut dihadiri Wali Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, 
“Bila Perlu, masing-masing pengurus harus menyertakan surat pernyataan, akan aktif di organisasi saat dilantik,” tutur Dedy yon.

Ia menyarankan agar setelah dilantik dan tim formatur terbentuk, agar masing-masing Organiasai Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menyerahkan daftar nama untuk kepengurusan KNPI, dan diserahkan ke tim formatur, dengan demikian menurut Dedy Yon ada keterwakilan OKP di kepengurusan DPD KNPI Kota Tegal, namun demikian Ia juga menggaris bawahi bahwa nama-nama yang diajukan oleh masing-masing OKP adalah nama-nama yang benar-benar sudah teruji untuk memajukan organisasi.

Selain itu, Dedy Yon juga menyampikan agar susunan kepergurusan kedepan jangan terpancang pada nama-nama besar saja, tapi tidak aktif di organisasi, Ia menyarankan agar kepengurusan tersusun dari orang-orang yang memilki komitmen untuk aktif di organisasi.

Ia berharap ada keterwakilan seluruh OKP di DPD KNPI, karena KNPI merupakan wadah OKP yang bisa menyatukan perbedaan berbagai karakter dari masing-masing OKP.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Kota Tegal demisioner Zahrudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus, dan Pemerintah Kota Tegal atas kerjasamanya.  Menurut Zahrudin selama ini Pemkot selalu memberikan dukungan sehingga kegiatan kepemudaan dapat berjalan dengan baik.

Ia beharap, kedepan DPD KNPI Kota Tegal akan lebih maju lagi dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal untuk bersama-sama memajukan kota Tegal.

Wartawan : M Irfan

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot