ASN Brebes, Anggota DPRD, Dan Polisi Divaksin Serentak


Brebes,Jendelaindo - 
Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota DPRD dan Anggota Polri di Kabupaten Brebes secara serentak melakukan vaksinasi Sinovac. Mereka mendapatkan vaksin Covid-19 untuk dosis yang pertama di Setda Brebes, Gedung Dewan dan Mapolres Brebes, Rabu (24/2). 

Proses vaksinasi dilakukan bergiliran dengan melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Pelaksanaannya pun dilakukan secepat mungkin supaya tidak banyak penumpukan antrean. 

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH turut memantau jalannya proses vaksinasi yang diikuti ratusan orang ASN dan Tenaga Harian Lepas di lingkungan Setda Brebes.
“Yang jelas vaksinasi itu untuk kepentingan menyeluruh. Jadi, kita semua harus terlibat dan jangan takut divaksin,” jelas Narjo. 

Pihaknya juga mengapresiasi  pelaksanaan vaksinasi di kantor Setda Brebes yang sebisa mungkin menjaga protokol kesehatan. “Sudah bagus sekali untuk teknis pelaksanaannya, tetap jaga jarak dan jangan berkerumun. Bagi yang sudah divaksin, diharapkan agar langsung meninggalkan tempat, jangan lama-lama di lokasi vaksinasi,” ajak Narjo. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, berdasarkan laporan dari Dinkes Brebes, sedikitnya ada 1.500 vial vaksin untuk pelayanan publik tahap pertama. Di mana, mulai hari ini penyuntikan vaksin dilakukan secara serentak di beberapa tempat. 

“Alhamdulillah hari ini kondisi saya sehat. Untuk tensinya sendiri saya 130/80.  Bismillah, saya siap divaksinasi covid-19. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saya terutama, bagi lingkungan dan masyarakat semuanya, semoga Kabupaten Brebes, Indonesia segera bebas dari covid19,” ujar Sekda.                                                                                                                                                                                                                                                                   
Kepala Dinas Kesehatan dr Sartono juga ikut terlibat langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Vaksinasi tahap pertama bagi ASN pelayanan publik dimulai hari ini, Rabu (24/2) yang dipusatkan dibeberapa tempat,” jelas Sartono. 

"Pada periode kedua nanti Brebes mendapatkan 1.500 vial vaksin yang diperuntukan pelayanan publik. Di mana, jumlah tersebut bisa mencapai 6.000-7.000 orang bisa diimunisasi," ujar Sartono..

Dijelaskannya, pelaksnaaan imunisasi tahap kedua untuk pelayanan publik akan dilaksanakan secara bertahap. Termasuk, nantinya sejumlah pedagang di wilayah perkotaan juga akan menerima imunisasi Sinovac.

"Kita lakukan hari ini secara serentak. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap karena jumlahnya terbatas," jelasnya.

Ditegaskannya, untuk seluruh ASN di Kabupaten Brebes wajib untuk mengikuti pemberian imunisasi tersebut. Apalagi, pemberian vaksin ini juga berpengaruh pada kesehatan ASN itu sendiri.
"Mudah-mudahan di Brebes tidak ada penolakan. Untuk ASN sendiri wajib mengikuti imunisasi," pungkasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama