JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bunda Literasi Resmikan "Gazebo Literasi" Sakti


Tegal,Jendelaindo
- Bunda Literasi Kota Tegal dr. Roro Kusnabella Erfa Dedy Yon meresmikan "Gazebo Literasi" Sakti, Selasa (02/02/2020). 

Peresmian Gazebo yang terletak di Kompleks Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal ditandai dengan peletakkan batu pertama Gazebo Literasi oleh Bunda Literasi yang disaksikan oleh Duta Baca Kota Tegal Dyah Probondari, S.H., M.Kn, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Cucuk Daryanto, Ketua TBM Sakila Kerti Dr. Yusqon, dan para Bunda PAUD Kelurahan. 

dr. Roro mengatakan dengan adanya Gazebo Literasi, diharapkan meningkatnya minat baca di Kota Tegal utamanya di tempat pariwisata. 

"Masyarakat yang berkunjung ke PAI dapat berwisata sekaligus berkumpul dan membaca di Gazebo Literasi," ungkap dr. Roro. 

Sementara Bunda Baca Kota Tegal Dyah Probondari menyebut ada beberapa sektor yang belum tersentuh oleh literasi. Dengan menyentuh sektor pariwisata diharapkan dapat melengkapi dan menggenapi kekurangan yang ada.

"Apa yang sudah disampaikan oleh Pak Wakil Wali Kota bahwa literasi yang belum disentuh adalah di sektor pariwisata. Apa yang diupayakan mulai dari titik saat ini dapat menggenapi dan melengkapi sehingga Kota Tegal sebagai kota literasi dapat terwujud," ungkap Dyah.


Menurut Dr. Yusqon, Bunda Baca telah mengalami perkembangan. Apalagi  dengan diangkatnya Bunda Baca menjadi narasumber Bunda Baca Indonesia.  Dengan hal tersebut Wali Kota Tegal diakui keberhasilannya.

Ditambahkan Dr. Yusqon, 
program ini merupakan lanjutan dari program literasi sekolah, literasi masyarakat dan literasi keluarga. "Dengan begitu program ini sesuai dengan visi misi Kota Tegal sebagai Kota yang penuh inovasi," ungkapnya.

Yusqon juga menyebut hal tersebut juga sebagai bagian konsep dari Tegal Literasi.

Senada apa yang disampaikan Bunda Baca Kota Tegal, Yusqon menyampaikan pesan dari Wakil Wali Kota bahwa literasi yang belum disentuh ini adalah di sektor pariwisatanya. 

"Jadi apa yang kita upayakan mulai dari titik saat ini mudah-mudahan bisa melengkapi menggenapi poin-poin sehingga Tegal sebagai Kota literasi itu dapat terwujud. Progam Gazebo Literasi ini merupakan salah satu gerakan yang dijadikan inovasi untuk meningkatkan minat baca ada masyarakat," pungkasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama