JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Ciamis Lantik 143 Kepala Desa Terpilih


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
- Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada 143 calon Kepala Desa terpilih yang secara serentak bertempat di lapangan Stadion Galuh Ciamis. 03/02/2021.

Diselenggarakannya hal tersebut di Stadion Galuh dalam upaya memecah kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid19. 

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang dilantik. Agar dapat mengemban tugas dan amanah sebaik - baiknya.

Ia katakan, " setelah hari ini dilantik, semuanya adalah masyarakat, jangan sampai ada tebang pilih yang disebabkan tidak memilih terhadap calon kepala desa terpilih. Lupakanlah pilkades ". Jelas Herdiat.

Dengan demikian, marilah kita bersama - sama membangun desanya masing - masing, apalagi dengan tugas bapak atau ibu kedepan sangat berat yang berdampak terhadap anggaran pendapatan desa juga pendapatan daerah. 

Lanjut Herdiat, kepada seluruh kepala desa terpilih, meminta agar dalam  melaksanakan tugas sehari-hari, perangkat desa harus tertib administrasi terutama dalam tata kelola keuangan.

" Saya berharap, semuanya dapat serta  mampu mentertibkan administrasi sesuai dengan ketentuan perundang - undangan ". Imbuhnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menambahkan, kondisi saat ini desa itu luar biasa, kadang anggaran APBDes lebih besar daripada anggaran perangkat daerah serta tidak kurang dari 2 milyar. Bahkan ada yang lebih, maka dari itu harus ada ketelitian.

Namun jangan lupa, tambah Herdiat, kita bekerja diawasi, dipantau bersama masyarakat sekitar dan oleh semuanya. Saya tidak ingin bila sampai ada yang terjerat hukum. Tegasnya.

Bupati tegaskan juga, agar tetap dalam kehati - hatian dan ketelitian serta harus betul - betul akurat jangan sampai terbentur masalah hukum. Bila itu terjadi, maka kita tidak akan bisa apa - apa ". 
Hal itu merupakan tanggung jawab pribadi, bukan lembaga juga yang berbicara ataupun menjelaskan itu administrasi atau ( dokumen ). Terangnya.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya sampaikan, "selamat mengemban amanah dan tugas. Insya Alloh Tuhan selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian. Bekerjalah dengan semangat, tulus, ikhlas, maka kita akan mampu dan bisa. Marilah kita  berjalan bersama - sama serta seirama demi memajukan Tatar Galuh Ciamis ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama