Bupati Ciamis Lantik 143 Kepala Desa Terpilih


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
- Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada 143 calon Kepala Desa terpilih yang secara serentak bertempat di lapangan Stadion Galuh Ciamis. 03/02/2021.

Diselenggarakannya hal tersebut di Stadion Galuh dalam upaya memecah kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid19. 

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang dilantik. Agar dapat mengemban tugas dan amanah sebaik - baiknya.

Ia katakan, " setelah hari ini dilantik, semuanya adalah masyarakat, jangan sampai ada tebang pilih yang disebabkan tidak memilih terhadap calon kepala desa terpilih. Lupakanlah pilkades ". Jelas Herdiat.

Dengan demikian, marilah kita bersama - sama membangun desanya masing - masing, apalagi dengan tugas bapak atau ibu kedepan sangat berat yang berdampak terhadap anggaran pendapatan desa juga pendapatan daerah. 

Lanjut Herdiat, kepada seluruh kepala desa terpilih, meminta agar dalam  melaksanakan tugas sehari-hari, perangkat desa harus tertib administrasi terutama dalam tata kelola keuangan.

" Saya berharap, semuanya dapat serta  mampu mentertibkan administrasi sesuai dengan ketentuan perundang - undangan ". Imbuhnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menambahkan, kondisi saat ini desa itu luar biasa, kadang anggaran APBDes lebih besar daripada anggaran perangkat daerah serta tidak kurang dari 2 milyar. Bahkan ada yang lebih, maka dari itu harus ada ketelitian.

Namun jangan lupa, tambah Herdiat, kita bekerja diawasi, dipantau bersama masyarakat sekitar dan oleh semuanya. Saya tidak ingin bila sampai ada yang terjerat hukum. Tegasnya.

Bupati tegaskan juga, agar tetap dalam kehati - hatian dan ketelitian serta harus betul - betul akurat jangan sampai terbentur masalah hukum. Bila itu terjadi, maka kita tidak akan bisa apa - apa ". 
Hal itu merupakan tanggung jawab pribadi, bukan lembaga juga yang berbicara ataupun menjelaskan itu administrasi atau ( dokumen ). Terangnya.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya sampaikan, "selamat mengemban amanah dan tugas. Insya Alloh Tuhan selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian. Bekerjalah dengan semangat, tulus, ikhlas, maka kita akan mampu dan bisa. Marilah kita  berjalan bersama - sama serta seirama demi memajukan Tatar Galuh Ciamis ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama