JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sipolin Beraksi Dengan Membagikan Masker, Giat Ops Yustisi Lebih Berwarna


Tegal,Jendelaindo - 
Kehadiran boneka Sipolin memberikan warna tersendiri dalam kegiatan operasi yustisi yang dilakukan oleh 3 (tiga) pilar di komplek Pasar Pagi Kota Tegal. 
kegiatan yang dipimpin langsung Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono berbeda dari biasanya yaitu dengan hadirnya Sipolin maskot polantas yang  ikut mendampingi  giat tersebut, Rabu (03/02/2021)

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Tegal. Kegiatan yang dikemas secara dialogis,  humanis dan edukatif dengan menyertakan boneka Sipolin memberikan warna tersendiri.  
Hal ini terlihat peran Sipolin yang ikut membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar pagi bersama Kabagops dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota. 

Kabagops Polres Tegal Kota mengatakan pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Dalam pelaksanaan yustisi kali ini di kemas secara humanis dan edukatif supaya masyarakat lebih menyadari dalam menjalankan tatanan kehidupan baru salah satunya penggunaan masker.

"Kami selalu mengingatkan kembali pada masyarakat, tentang pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran covid-19, hari ini kami kembali membagikan masker sebanyak 2.000 buah," ucap Kabagops

“Hari ini adalah hari ke-3 pembagian masker di Wilayah Hukum Polres Tegal Kota, selain operasi yustisi, pembagian masker juga terus kita gencarkan dengan sasaran pasar, pusat perbelanjaan dan tempat public lainnya,” tambah Kabagops

“Kegiatan ini akan dilanjutkan pada siang dan malam nanti, untuk itu saya harap kepada warga masyarakat kota Tegal jika tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik dirumah saja demi kebaikan dan kesehatan bersama,”  tutup Kabag Ops

Perlu di ketahui saat ini Kota Tegal sendiri masuk zona oranye, diharapkan agar masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan agar Kota Tegal terbebas dari covid-19.

Pada kesempatan lain Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah, S.E., S.I.K., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan bagi masker ini dengan menghadirkan Sipolin sebagai bentuk edukasi kegiatan yang humanis dan dialogis kepada penerima masker, biar memberikan kesan lebih ramah dan bersahabat. 

"Kami melaksanakan kegiatan bagi masker ini dengan menghadirkan Sipolin sebagai bentuk edukasi kegiatan yang humanis dan dialogis kepada penerima masker," kata Kasat Lantas.

"Kami Siapkan 2.000 masker untuk hari ini dan diharapkan agar masyarakat dapat memakainya dengan baik dan benar, karena bagaimanapun juga penggunaan masker yang salah tidak efektif  dalam menangkal virus yang masuk," tutup Kasat Lantas. 

Kapolres Tegal Kota Polda Jateng AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K,. M.H.  melalui Kasat Lantas Polres Tegal Kota menghimbau agar masyarakat khususnya warga Kota Tegal untuk patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas hal ini demi kesehatan bersama, menuju Indonesia bebas covid-19.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama