JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Imam Badarudin Jabat Plt. Inspektur Kota Tegal


Tegal,Jendelaindo 
- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tegal, Imam Badarudin dipercaya mendapat tugas tambahan dengan menjadi Plt. Inspektur Kota Tegal per 1 Februari 2021. 

Penunjukkan Imam Badarudin yang menggantikan Inspektur Praptomo W. R. yang memasuki masa purna tugas dikuatkan dengan  SK Wali Kota Tegal No. 821.2/002 Tahun 2021. Secara simbolis SK tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Johardi, di Kantor Inspektorat, Kompleks Balai Kota Tegal, Rabu (3/3).
Praptomo W.R memasuki masa purna tugas per 1 Februari 2021 kemarin.

Sesaat setelah menyerahkan SK Wali Kota tersebut, Sekda Kota Tegal, Johardi menyampaikan bahwa penyerahan SK Plt. Inspektur tersebut sebagai pengganti purna tugas pejabat Inspektur lama, Praptomo per 1 Februari 2021.

Johardi berharap dengan ditunjuknya Imam Badarudin sebagai Plt. Inspektur Kota Tegal maka tidak ada kekosongan jabatan di lembaga di Inspektorat. Tujuannya agar kegiatan di lembaga Inspektorat dapat berlangsung seperti biasa, bisa berinovasi dalam rangka pembinaan terhadap semua OPD yang ada di Kota Tegal.

“Agar upaya penerapan terhadap aturan-aturan yang ada betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” tutur Johardi.

Sekda menekankan bahwa dengan diisinya jabatan Plt. Inspektur ini, Inspektorat bisa tetap berkinerja lebih baik lagi. Apalagi BPK akan melakukan pemeriksaan hasil kinerja Pemkot Kota Tegal, yang tentunya persiapan-persiapan bahan dokumen pemeriksaan yang sudah disiapkan oleh Badan Keuangan Daerah. Sehingga dapat membantu dan harapannya untuk pemeriksaan ini tidak ada temuan-temuan yang menonjol.

“Saya yakin Inspektorat sudah rutin melakukan pembinaan dan pemeriksaan kepada OPD-OPD, sehingga yang dilihat sampai hari ini tidak ada temuan yang sangat menghawatirkan, semua berjalan dengan baik dan OPD tetap memperhatikan semua aturan-aturan yang berlaku,”papar Sekda.

Imam Badarudin dalam pengarahan di depan staf Inspektorat menyampaikan akan meneruskan hal-hal yang sudah dilakukan oleh pendahulu, dan mengajak untuk lebih ditingkatkan lagi.

Ia menyampaikan, bahwa BPK sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan, Imam berharap berdasarkan pemeriksaan pendahuluan tersebut pihaknya sudah bisa melakukan review lebih awal dan bisa segera ditindak lanjuti hasil-hasil temuan. Sebab menurutnya bulan ini pemeriksaan oleh BPK di Kota Tegal akan segera dilaksanakan.

“Saya berharap kita bisa bekerja bersama-sama. Saya tidak ada artinya jika tidak dibantu oleh staf Inspektorat. Mari kita bekerja bersama-sama untuk menjadi tim yang bagus,” harap Imam Badarudin.

Disebutkan Imam, Wali Kota Tegal telah memberikan tanggung jawab ini kepadanya. Imam berharap dapat menjalankan tanggung jawab tersebut dengan baik dan dapat membawa Inpektorat lebih baik lagi.

"Saya berharap Inspektorat akan tetap solid dan kita jaga,” pungkas Plt. Inspektur Kota Tegal.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama