JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dandim Bersama Kapolres Cilacap Pimpin Operasi Masker Sasar Pusat Perbelanjaan


Cilacap,Jendelaindo
- Sinergis dalam memerangi penyebaran Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin operasi masker dan menyasar sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Senin (1/2/21).

Beberapa pusat perbelanjaan yang di kunjungi diantaranya adalah pusat perbelanjaan "Borobudur" Pasar Gede Cilacap dan Pasar Sidadadi Sangkal Putung Cilacap. Orang nomer satu di instansi militer dan Kepolisian di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut menyasar para pengunjung, tukang parkir dan pelayan toko yang tidak menggunakan masker. 

Dijelaskan Dandim, kegiatan operasi masker ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Jajarannya, dan bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP Cilacap terus bersinergi menegakkan disiplin Protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Selain operasi masker, kita juga bersinergi dengan Aparat Kepolisian Jajaran Polres Cilacap dan Satpol PP dalam menindaklanjuti Intruksi Mendagri dan peraturan Bupati Cilacap tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM guna menangkal penyebaran Covid-19,"Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes ini digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah peningkatan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan 3M. 

"Kita TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Kita juga mengajak peran serta seluruh masyarakat dengan cara patuh serta disiplin protokol kesehatan “ katanya

Selain menegur warga yang tidak memakai masker, Dandim bersama Kapolres juga membagikan masker dan berpesan agar tidak lupa memakai masker saat beraktifitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit Kodim 0703/Cilacap dan anggota Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, masih ditemukan warga yang abai tidak disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Wartawan : Leun
Lebih baru Lebih lama