Babak Pertama Vaksinasi Kabupaten Tasikmalaya


Kabupaten Tasikmalaya, Jendelaindo
- Babak pertama kegiatan pemberian vaksinasi covid19 pemerintah Kabupaten Tasikmalaya diselenggarakan di puskesmas Tinewati. 01/02/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Tasikmalaya H M Zen mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi, Kapolres Kab. Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol. Inf. Arip Sutrisno serta para tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya H M Zen menyampaikan, meminta agar seluruh prosedur harus dapat ditempuh dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan juga termasuk sistem distribusi ke daerah, petalatan pendukung sumber daya manusia serta tata kelola vaksinasi. Ujarnya.

" 6200 vaksin sinovac telah melalui izin klinis, izin penggunaan darurat dari BPOM hingga izin halal MUI ". Jelas M Zen.
Vaksinasi adalah sebagai salah satu dalam upaya menanggulangi virus covid19 yang juga membantu dalam percepatan pemulihan ekonomi Nasional dengan target 70% yang di vaksin dalam upaya mencapai kekebalan imunitas. Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk ( DKPP ) Kab. Tasikmalaya dr Heru Suharto menjelaskan, Kabupaten Tasikmalaya telah menerima vaksin sinovac sebanyak 6200 dosis. Yang akan diberikan ke beberapa sasaran diantaranya untuk 3100 orang diberikan kepada tenaga kesehatan, pejabat VIP/Esensial serta pelayanan publik lainnya untuk 2 kali pelaksanaan vaksinasi. Yaitu, 14 hari setelah pelaksanaan vaksinasi pertama. Kata dr Heru.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama