Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/26/2021

Giliran Wartawan Divaksin Covid-19


Tegal,Jendelaindo
– Sejumlah awak media yang biasa bertugas di wilayah Kota Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis pertama di Puskesmas Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jum’at (26/02/2021).

Kepala Puskesmas Sumurpanggang, dr. Wahidin bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik termasuk wartawan dilaksanakan di Puskesmas yang dipimpinnya sudah berjalan selama empat hari, terhitung mulai dari hari Selasa (23/02/2021). Vaksinasi untuk pelayan public terakhir akan dilaksanakan Sabtu (27/02/2021).

“Vaksinasi dimulai dari hari Selasa sampai Jumat ini, dan kebetulan jadwal kami untuk lansia sama wartawan dan nanti ada tambahan dari guru. Kalau hari ini sasaran kita belum tahu jumlahnya, tapi kalau kemarin  ada 134-an orang. Permasalahan atau kendala yang kemarin hanya ada satu KIPI, dengan gejala mual muntah saja selain itu sudah tidak ada,” ucap dr. Wahidin.

dr. Wahidin juga menambahkan untuk mekanisme vaksinasi di Puskesmas Sumurpanggang menggunakan empat meja yaitu dari pendaftaran sampai pencatatan dan observasi. 

“Perlu diketahui sebelum melakukan vaksinasi yang perlu dilakukan adalah ada empat meja, yang pertama pendaftaran, nanti setelah pendaftaran nanti di screening, kalau nanti hasil screeningnya lolos nanti bisa langsung ke meja tiga yaitu vaksinasi kemudian langsung ke meja empat untuk pencatatan sama observasi,” jelas dr. Wahidin.

Salah satu awak media, Rosvita mengatakan selama dirinya divaksin tidak merasakan apa-apa dan dirinya mengimbau agar semua orang harus divaksin Covid-19.

“Alhamdulillah gak ada rasanya tahu-tahu sudah selesai. Harus pada vaksin yah!,” ucap vita yang menerima vaksin dosis pertama sebelum diulang lagi untuk vaksin dosis kedua setelah 14 hari nanti.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot